Cara menampilkan lebih banyak iklan di postingan

Beberapa waktu yang lalu saya mencoba untuk menawarkan blog Nalagila ke salah seorang teman saya dengan harga yang relatif murah. Harga tersebut saya tawarkan karena memang saya saya sadar blog ini kurang mendapat perhatian sehingga tak heran bila tulisannya baru sedikit begitu pula dengan trafik. Trafik memang terjun drastis karena keterlambatan perpanjangan domain.

Tak hanya itu saya juga sempat posting di facebook Ads.id dan Forum lelang Ads.id terkait niatan jual blog ini. Karena lama menunggu akhirnya saya putuskan untuk mengurungkan niatan tersebut, apalagi di salah satu testimoni template Kompi Ajaib ada yang menyatakan penyesalan karena pernah menjual blognya. Tak hanya mengurungkan niat tetapi benar - benar mengunci niat tersebut supaya tak keluar lagi.

Kesalahan saya adalah mood posting yang datang dan pergi sesuka hati, tekad kuat dan semangat menulis masih anget - anget tai ayam. padahal saya pernah berbagi tentang teknik don't break the chain, ditambah lagi blog ini sudah sepenuhnya valid AMP. Sayang rasanya bila menelantarkan sesuatu yang menjanjikan dimasa depan.

Terlebih lagi, dalam hati saya muncul benih iri karena blog mbak Tuteh sudah punya ribuan artikel, begitu juga dengan om saung maman. meski semua itu tak didapatkan secara instan melainkan butuh proses dan memakan waktu.

Bagaimana cara menampilkan banyak iklan di dalam postingan?

Maaf, mukodimahnya terlalu lama sehingga belum topik utamanya malah tak dibahas - bahas. Oke deh mari kita mulai ya trik menempatkan banyak iklan di postingan secara otomatis. tujuan menempatakan memperbanyak iklan adalah untuk meningkatkan pendapatan pemilik blog. Postingan adalah inti daripada blog yang menjadi tujuan visitor mengunjungi blog kita.

Dengan menempatkan iklan disana diharapkan dapat mempercantik tampilan dan mengundang klik. Perlu dicatat bahwa ini baru saya praktekkan di halaman AMP. Nalagila sendiri postingannya AMP hanya bila diakses melalui mobile sedangkan ketika diakses menggunakan dekstop ( pc atau komputer ) maka tidak AMP.Dari dua halaman ini ternyata halaman AMP lebih mendapat prioritas untuk menampilkan iklan didalam postingan.

Selanjutnya langkah yang paling penting adalah mencabut semua kode iklan yang terpasang diblog dan sisakan 2 unit saja yaitu 1 unit link dan 1 unit iklan gambar.

Kemudian buatlah postingan yang paragrafnya diapit tag p contohnya adalah

ini paragraf menggunakan tag p

dan seterusnya. menurut info yang beredar iklan hanya muncul di tag p sedangkan format default postingan blogger setiap ganti baris adalah
untuk mempermudahnya silakan atau sobat bisa gunakan tools berikut untuk mempercepat proses pengeditannya.

Tools

kalau sudah buat postingan semua menggunakan tag p, selanjutnya adalah menyiapkan kode iklan otomatis. masuk ke dasboard adsense sobat, lalu pilih iklan - iklan otomatis, sesuaikan kode iklan otomatis untuk halaman AMP dan responsive biasa.

Sekarang silakan pasang kode tersebut sesuai instruksi yang tertera di dasboard adsense. kalau sudah jangan lupa tekan save. lalu cek postingan 20 menit kemudian ( waktu minimal ) dan lihat hasilnya. Oh iya jumlah iklan maksimal yang tampil di satu blog dengan postingan jumlah kata 300 kata adalah 5 iklan dalam satu halaman ( cmiiw ).

Inti daripada tutorial ini adalah menghapus iklan yang ada di sidebar, atas / bawah postingan dan menggantinya menjadi iklan didalam postingan, namun letaknya di paragraf keberapa random alias kita manut adsense nya saja. Demikian tutorial singkat menampilkan banyak iklan diantara paragraf semoga bermanfaat

Reaksi:

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser