Alur cerita Tate no Yuusha no Nariagari Episode 4

Keberhasilan pahlawan perisan, tombak, pemanah dan pedang mehentikan gelombang bahaya dirayakan besar – besaran di istana. Semua pahlawan hadir termasuk pahlawan perisai ( Tate no Yuusha ). Sebenarnya dia enggan untuk datang ke pesta itu jika tak mempertimbangkan hadiahnya.

Pesta berlangsung meriah karena hampir semua penduduk kerajaan diundang pada acara tersebut. Tak hanya itu, para menteri dan pemerintah kerajaan juga turut hadir. Dalam acara tersebut disajikan makanan dan minuman beraneka ragam. Minuman dan makanan terbaik kerajaan disajikan gratis.

Pahlawan pedang, tombak dan pemanah menikmati pesta tersebut. Pahlawan perisai hanya duduk disamping jendela tanpa ekspresi, dia masih kesal dengan perlakuan semua manusia yang ada di dunia tersebut. Dia tak percaya siapapun termasuk kepada raphtalia budak yang dia beli untuk menemani meningkatkan kekuatannya.

Dalam penjamuan itu putri raja yang kebetulan dekat dengan pahlawan tombok mendekat kepada pahlawan tombak seraya berbisik bahwa pahlawan perisai mempunyai seorang budak dan menyiksa semaunya. Entah kenapa pahlawan satu ini sangat gampang termakan omongan, bisa dibilang dia terlalu menyerap semua yang dikatakan putri.

Mendengar hal itu dia lantas mendatangi pahlawan perisai dan bermaksud menantand duel satu lawan satu dengan perjanjian jika pahlawan tombak menang maka budak tersebut harus dibebaskan, sedangkan bila pahlawan perisan menang maka ia berhak memiliki budak terebut kembali.

Sungguh pilihan yang tak menguntungkan bagi pahlawan perisai, ingin rasanya menolak tapi raja memerintahkan duel tersebut karena dia telah mendengar semua pembicaraan kedua pahlawan itu. Dengan berat hati dia harus melakukan duel menyebalkan itu.

Pertarungan dimulai, pahlawan tombak melancarkan serangan dan ditahan oleh pahlawan perisai. Disaat itulah pahlawan perisai mengatakan bahwa kakalahan pahlawan tombak ditentukan ketika dia tak mampu menembus perisai miliknya. Dan benar saja pahlawan tombak kawalan menghadapi pahlawan yang diremehkan seluruh negeri.

Di tengah pertandingan putri sang raja membantu pahlawan tombak dengan melancarkan sihir angin kepada pahlawan perisai. Semua orang mengetahui hal itu tapi bungkam seolah tak pernah melihat kejadian itu. Sayangnya pahlawan tombak tak menyadarinya dan melanjutkan pertempuran hingga akhirnya pahlawan perisai mengakui kekalahan.

Sebenarnya dia hendak protes kenapa duel tersebut tidak adil, tapi mau bagaimana lagi sekalipun dia protes tak akan ada yang mau mendengarkannya. Proses pelepasan kontrak budak dengan raptalia pun berhasil. Kini budak tersebut bebas menjalani hidupnya, tetapi sungguh diluar dugaan. Manusia setengah siluman itu kemudian mendatangi pahlawan perisai dan mengatakan bahwa apapun yang terjadi dia akan tetap setia kepada pahlawan perisai, ia akan ikut kemanapun dia pergi, ia akan tetap percaya kepadanya meski banyak orang meremehkannya.

Pahlawan perisai terharu dan menangis sejadi – jadinya dalam dekapan mantan budaknnya. Sesaat sebelum raphtalia memeluknya sempat terlihat aura –aura demon / tanda – tanda kekuatan jahat muncul ditubuhnya ketika melihat kenyataan bahwa tak ada yang percaya kepadanya. Tapi semua itu teredam oleh ketulusan raphtalia.

Akhirnya mereka berdua melanjutkan latihan untuk meningkatkan kekuatan guna mempersiapkan gelombang bahaya selanjutnya. Setelah terbebas dari perjanjian budak ternyata raphtalia diam –diam belajar memasak dan menyajikan hot dog buatannya sendiri ke pahlawan perisai.

Pahlawanpun senang, bahagia dan terharu karena selama ini dia hanya makan – makanan yang tak berasa demi membelikan makanan enak untuk raphtalia. Itulah alur cerita Tate no Yuusha kali ini dan kita tunggu alur cerita episode berikutnya ya.

Reaksi:

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser