Resolusiku tahun 2019 adalah tetap nge-Blog

Pagi ini , sening 10 Desember 2018 memang belum ada ide hendak menulis apa, di whatsapp tak ada pesan masuk ( mode pesawat ), cek facebook tak ada curhatan yang menarik dan cek terakhir cek daftar bacaan dasboard blogger malah dapat pemberitahuan bahwa mbak tuteh update blognya. Tanpa basa – basi langsung cus ke https://tuteh-pharmantara.blogspot.com.

Saat tulisan ini dipublish postingan terbaru beliau berjudul 2019 tetap ngeblog yang isinya tentang curcol nikah muda ( ups ). Sepertinya memang curcol ya karena kata tersebut dicoret.  Isinya tentang resolusi ngeblog dan manfaat ngeblog yang beliau rasakan. Dari tulisan mbak tuteh yang menceritakan perihal blogwalkingnya, saya lantas tergerak untuk menulis tentang resolusi 2019 juga yang sama dengan beliau yaitu 2019 tetap nge-blog


Resolusiku tahun 2019 adalah tetap nge-Blog

Perjalanan Nalagila yang baru berumur satu tahun ini sepertinya masih terlalu dini untuk pensiun jika dilihat dari sisi manapun baik itu dari segi tulisan, dan umur.  Tulisan di Nalagila sendiri baru hitungan belasan belum ratusan, padahal satu tahun itu 365 hari. Saya jadi malu karena kelihatan malasnya.  Oleh karena itu saya memutuskan untuk tetap memperuangkan nalagila, memperjuangkan maksudnya.

Selain itu dukungan dari teman sekelas waktu SMK yang juga ngeblog membuatku tak ingin kalah update dari mereka. Perkenalkan teman saya ada mas Ari admin Sempolengan.com dan mas Agus admin Mbaksyahdu.com. Kalau mereka bisa produktif mengisi blog kenapa saya tidak?

Keuntungan menjadi blogger itu banyak sekali seperti mendapatkan kekayaan ( kekayaan wawasan ) dan aset masa depan. Saat tua nanti ingatan kita tentu tak setajam saat muda, dengan adanya blog kita tak perlu cerita panjang lebar. Cukup tuliskan namablog kita agar mereka membacanya. Keuntungan lain menjadi seorang blogger adalah, haduh tadi apa ya. Sejenak hilang kosa kata dikepala karena ada anak kecil tak dikenal tiba –tiba datang dan mainin hp saya.

Oh iya saya sudah ingat, dengan adanya blog ini kita bisa meningkatkan minat baca yang konon katanya seiring berjalannya zaman mulai terkikis. Saya teringat sebuah video dari Pandji pragiwaksono di chanel youtubenya yang mengatakan sebenarnya bukan menumbuhkan minat baca tetapi menumbuhkan minatnya dulu, entah apapun minatnya.

Lah kan jadi kemana – mana nulisnya, daripada semakin ngelantur saya akhiri sampai disini ya. Oh ya apa resolusi tahun 2019 sobat?
Reaksi:

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser