Kata kata bijak penyemangat hidup bahasa jawa dan artinya

Harini saya umumkan pada bulan, pada bintang dapatkah kumiliki seorang kekasih dunia akhirat? Kalimat pembuka yang konyol ya. Bicara – bicara ( mode bicara sapri TOP ) itu adalah sepenggal lirik lagu Pacar dunia akhirat yang pernah dipopulerkan oleh Rita Sugiarto.

Tapi kali ini kita tidak akan membahas tentang itu melaikan tentang kata – kata bijak atau quote atau yang biasa disebut kata mutiara. Entah darimana asal usul sebutan ini muncul ya. Pada intinya kata kata ini adalah sebuah nasihat dan bisa diaplikasikan di kehidupan.

Mengingat pengambilan gambar dari google ( download ) itu rawan pelanggaran hak cipta maka saya berinisiatif untuk menuliskan sendiri kata – kata yang saya dapat dari google di photoshop. Yah itung – itung sambil belajar, betul?

Kata kata bijak bahasa jawa dan artinya penyemangat hidup

Jika sobat sedang mengalami malas luar biasa, tak ingin beranjak dari tempat tidur atau sedang bad mood mungkin beberapa gambar kata bijak ( menurutku ) bisa sedikit merefresh suasana hati. Oh ya sengaja background quote bahasa jawa kali ini saya pilih warna pink karena warna ini selaras dengan keceriaan bagi yang melihatnya ( buktinya lelaki kalau lihat KPOP Pink langsung semangat ).

Translate :
Kalau hidup hanya menuruti nafsu, yang namanya kemulyaan pasti sulit ketemu.

Kurang lebih artinya seperti itu, intinya adalah hidup ini puasa. Untuk mendapat sesuatu yang besar butuh pengorbanan yang besar dan usaha yang besar pula. Kalau orang jawa bilang harus berani priatin.

Translate :
Namanya hidup pasti banyak cobaan, kalau banyak saweran namanya dangdutan.

Kata – kata ini seperti menampar keras orang yang sering mengeluh. Mengeluh karena banyak masalah, mengeluh karena merasa hidupnya tak pernah bahagia hingga mengeluh karena dia merasa apes terus.

Translate :
Cinta itu seperti keripik ketela, kalau tidak hati – hati membawanya bisa ajur. Ups maaf saya kurang paham bahasa Indonesia yang tepat untuk ajur.

Kalau dua quote diatas tentang kehidupan dan pekerjaan maka di quote ketiga ini tentang cinta atau asmara. Dalam quote ini dijelaskan bahwa menjalin tali cinta itu harus hati – hati tak boleh sembarangan karena jika gegabah hubungan tersebut tak akan langgeng alias cepat bubar. yang sudah punya hub. asmara sebaiknya dijaga karena mendapatkannya susah, tengok saja kisah mas Pur di sinetron Tukang Ojek Pengkolan.

Translate :
Otot kawat tulang besi, kerja semangat cari rejeki.

Quote satu ini sepertinya tak perlu dijelaskan sobat sudah paham ya. Intinya adalah kuatkan tekad dan kobarkan semangat kerja seolah – olah kita akan hidup selamanya. Ada yang bilang bahwa rejeki tak usah dikejar yang penting usaha. Rejeki itu seperti bayangan, dikejar dia lari kita diam diapun tak menghampiri.

Translate :
Kalau sedang susah jangan mengeluh, jalani dan berdoa saja itu lebih baik.

Hampir sama seperti quote pertama dan kedua yang bertema kehidupan. Saat susah lebih baik kita bedoa dan minta kekuatan dari Sang Maha Perkasa. Tak ada cobaan yang melebihi kemampuan hambanya, begitulah kira – kira yang pernah saya dengar.

Itulah 5 Quote / kata bijak bahasa jawa, semoga bisa mengembalikan dan menambah semangat sobat semua untuk menjalani aktifitas hari ini. see you later
Reaksi:

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser