Ubah pola pikir agar sukses dalam karir

Hai sobat Nalagila, siapa sangka jika kita dikarunia otak yang mampu mengenali macam macam jenis meosi. Bahagia jadi satu jenis emosi yang kita punya.  Siapa tak ingin bahagia, betul? sayangnya sering kali kita tak sempat bahagia karena telalu lelah seharian beraktifitas di sore hari sehingga yang muncul justru hormon negatif penyebab stress. Stress dan lelah bukan satu satunya penyebab kita tidak bahagia tetapi tuntutan pekerjaan, macet dan lain sebagainya.

Jika itu semua terjadi satu dua kali tidaklah jadi masalah. Akan tetapi bila hal tersebut terjadi secara terus menerus sudah barang tentu akan merugikan kita. Oleh karena itu kita harus menemukan cara supaya diri kita bisa bahagia. Kalau hati bahagia tentu saja karirpun semakin bagus, betul? salah satu cara agar hati ini bahagia adalah dengan memulai gaya hidup sehat dan menjaga otak kita selalu berpikir positif.

Memang sulit mempraktekkan daripada berucap, terkadang teori tak semudah prakteknya. sulit bukan berarti tidak bisa lho sob, jika kita memulai membiasakan diri berpikir positif dan menjalai hidup sehat secara otomatis asupan pikirann positif tersebut perlahan akan menggeser posisi pola pikir negatif, betul?

Pertanyaannya adalah, kebiasaan apakah yang dapat melatih kita berpikir positif? itulah yang akan kita pelajari bersama pada postingan kali ini, daripada berlama lama yuk langsung saja cek dan praktekkan.

Cara sederhana mengembangkan pola pikir menjadi pola pikir sukses dan produktif :

1. Mulai menulis hal yang bisa kita syukuri
Tulislah hal hal kecil yang ada disekitar kita, misalnya tulis nama orang tua, teman dan lain sebagainya. Jangan lupa untuk menuliskan kesehatan, penglihatan dan pendengaran satu nikmat yang luar biasa.

2. Fokus pikiran pada tugas
Mulai sekarang cobalah buang semua pikiran negatif, rasa was was dan semua hal yang kiranya akan menghambat fokus kita.

3. Rajinlah menggerakkan badan
Sobat ingat kalimat " didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat,"  maka dari itu kita tak boleh mager, selau gerakkan tubuh kita agar mood kita senantiasa terjaga.

4. Cintailah apa yang kita kerjakan.
Ini yang kadang kita lupakan, selama ini mungkin ada beberapa pekerjaan yang kita kerjakan dengan perasaan dongkol. mulai sekarang cobalah buang dan jalankan pekerjaan apapun itu dengan ikhlas. dengan begitu otak dan tubuh kita terlatih berpikir positif.

5. Atur jam tidur
Sudah pernah kita bahas berkali- kali bahwa tidur yang cukup sangat mempengaruhi kinerja otak dan mood kita. salah satunya pernah kita bahas di orang tua tetap butuh tidur 8 jam.

Kesimpulannya adalah hidup teratur dan sehat disertai syukur adalah kunci hati tenang dan pikiran positif. Kalau di ringkas jadi tubuh dan jiwa harus seimbang pemberian asupannya, betul? sekian semoga bermanfaat
Reaksi:

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser