Obat sakit gigi alami cepat sembuh dari bahan sederhana

Sakit gigi merupakah masalah yang menjengkelkan.  Sakit gigi biasanya membuat penderitanya tidak nyaman dan mudah gelisah. Hal ini juga bisa membuat kita kehilangan konsentrasi, juga bisa membuat emosi tidak karuan, perasaan meluap luap bahkan mood menjadi sangat buruk.

Apa yang menyebabkan sakit gigi?

Kemunculan sakit gigi ditandai dengan sakit pada gigi atau sekitar pada rahang. Umumnya kerusakan pada gigi terjadi saat bakteri di dalam mulut berkembang biak secara berlebihan akibat penumpukan sisa sisa makanan yang menempel di gigi yang kemudian menjadi plak. Bakteri tersebut akan beresiko menghasilkan asam yang mengakibatkan gigi berlubang.

Sakit gigi bisa saja memunculkan rasa nyeri yang bervariasi mulai dari rasa yang ringan hingga berat. Cara mencegah sakit gigi dan gangguan kesehatan pada daerah gigi dan mulut adalah dengan menjaganya tetap sehat.

Sobat juga harus ingat jangan pernah meremehkan sakit gigi ya. Segeralah periksa gigi jika rasa sakitnya tidak wajar terus terjadi berulang ulang. Jika sudah parah sakit gigi bisa berubah menjadi abses gigi yang bisa merenggut nyawa seseorang. Berikut ini beberapa tips untuk menjaga kesehatan gigi dan gusi.

Tips menjaga kesehatan gigi dan gusi :

1. Batasi asupan makanan dan minuman yang manis.
2. Sikat gigi menggunakan pasta gigi yang mengandung fluoride.
3. Bersihkan sela sela gigi menggunakan benang gigi dan jika perlu kumur dengan mouthwash.
4. Lakukan pemeriksaan gigi secara teratur minimal 6 bulan sekali.

Jika sudah terlanjur sakit gigi bagaimana? saking nyeri dan sakitnya sampai-sampai kebanyakan orang lebih memilih sakit hati daripada sakit gigi. sobat Nalagila pernah mendengar atau membaca kalimat seperti itu juga,betul? Untuk mengatasi sakit gigi cobalah beberapa cara berikut ini.

1. Garam


Garam merupakan bahan alami yang mengandum sodiam yang bisa meredakan sakit gigi. Caranya siapkan air hangat lalu tambahkan garam satu sendok lalu gunakan air garam tersebut sebagai obat kumur.

Nutrisi serta anti oksidan yang terdapat pada garam ampuh melawan melawan pembekakan dan bakteri juga bakteri yang menyebabkan sakit gigi.

2. Bawang putih


Bawang putih mengandung zat yang ampuh membunuh bakteri serta virus penyebab sakit gigi. Kandungan alisin yang dipercaya dapat melawan infeksi. Cara pemanfaatannya adalah dengan menghaluskan bawang putih lalu mengoleskannya pada area gigi dan gusi yang sakit lalu diamkan kurang lebih 10 menit.

3. Merica


Merica mengandung anti bakteri dan anti peradangan yang berguna menyembuhkan sakit gigi. Selain itu juga merupakan makanan yang bersifat pereda nyeri alami. cara menggunakannya cukup mudah yaitu dengan memasukkan merica dan garam dengan takaran yang sama kedalam air aduk hingga terlihat seperti pasta gigi setelah itu oleskan pada gigi yang sakit.

Itulah sedikit info tentang cara mengobati sakit gigi dengan bahan alami yang bisa kita dapatkan dengan mudah di dapur masing masing. semoga bermanfaat
Reaksi:

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser