Kecewa dengan orang tua karena kata katanya mematahkan semangatku

Hai sobat Nalagila, ketemu lagi dan hari ini kita akan berbagi tentang permasalahan keluarga yang mungkin sebagian kita pernah mengalaminya yaitu masa masa dimana kita pernah merasa tak percaya diri atau patah semangat karena apa yang kita kasih lihat ke orang tua justru berakhir dengan sedikit meremehkan sehingga kita kecewa.

Kenapa orang tua melakukan hal itu?
Saya sendiri belum pernah menanyakan mengapa beliau sampai melakukan hal itu, yang jelas hal itu berdampak tidak bagus bagi kesehatan jiwa dan percaya diri anak bila ia masih dalam masa pertumbuhan.

Boruto kecewa pada naruto
Kalau seperti ini saya jadi ingat bagaimana perjuangan boruto supaya orang tuanya ( naruto ) mengakui dirinya, tak lagi menganggap dia anak kecil dan bersikap seperti orang dewasa kepada boruto sebagai anaknya.

Dalam episode boruto episode terbaru yang berjudul penyelamatan naruto mereka berdua akhirnya saling jujur tentang unek uneknya selama ini. boruto ingin mengetahui cerita ayahnya dimasa lalu untuk dijadikan pelajaran dan boruto meminta maaf karena selama ini dia tidak bersikap semestinya kepada anak pertamanya itu.

Kisah Popon kerot dan ayahnya
Disisi lain ada seorang komika ( standup komedian ) yang bercerita bahwa ayahnya tak pernah bangga dengan prestasi yang dia raih. dia adalah popon kerot finalis SUCI ( stand up comedy indonesia ) sesion 8. ayahnya selalu mengatakan "alah biasa aja." sampai sampai popon beranggapan bahwa saat dia berada dipanggung SUCI pun ayahnya yang telah tiada akan berkata" alah biasa saja." di alam sana.

Sampai seperti itu kesan yang ditimbulkan karena orang tua tidak memberi dukungan dan penjelasan yang baik kepada anaknya saat dia sedang menjalani sebuah proses atau meraih prestasi.

Panji pragiwaksono dan kisah anaknya saat TK
Ada cerita lain yang menunjukkan bahwa orang tua sebaiknya memberi dukungan positif dan semangat kapada anak saat dia dalam masalah, mendapat prestasi ataupun sedang terpuruk. kiranya seperti itulah yang pernah saya dengar di salah satu show standup comedian senior Panji Pragiwaksono.silakan cek video standup beliau di youtube

Habib novel selalu dilayani ayahnya
Selanjutnya Habib Novel alaydrus pernah menyampaikan bahwa beliau selalu ditawari minum atau mie rebus saat pulang tengah malam. karena takdimnya pada sang ayah beliau tidak pernah menolak, dan ayah beliau melakukan itu semata mata bertujuan supaya anak tidak merasa sakit hati yang kemungkinan bisa mengakibatkan durhakanya anak kepada orang tua.

Dari itu semua kita bisa belajar bahwa orang tua harus memberi apresiasi pada setiap proses tumbuh kembang anaknya.

Sekian share kali ini semoga bermanfaat untuk sobat dan pastikan orang sekitar sobat mendapat apresiasi untuk setiap prestasi dan proses menuju kebaikan serta bimbingan ketika dia jatuh dalam jurang kesalahan, betul?

Reaksi:

You Might Also Like:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser