Cara mudah membuat blogwalking list dari menu blogger

Hai sobat Nalagila, Blog walking artinya silaturahmi sesama blogger dengan cara mengunjungi blog-blog lain. dengan blogwalking kita seperti sedang membaca apa isi hati dan ide dari penulis blog yang kita kunjungi.

Blogwalking ini sangat mudah dilakukan, kita hanya perlu membuka alamat situs / blog yang ingin kita kunjungi kemudian dan baca postingan yang terbaru atau yang paling menarik dan tinggalkan kesan dan pesan melalui kotak komentar. Mungkin hal tersebut sudah bisa dibilang blogwalking yang efektif.

Yang jadi masalah adalah, kita kadang lupa situs mana saja yang pernah kita kunjungi, maka dari itu kita perlu membuat daftar alamat / url blog yang akan kita kunjungi. cara lainnya adalah dengan mengikuti akun media sosialnya misalnya google plusnya.

Kendala cara pertama adalah kita harus membuka daftar tersebut di catatan kita lalu mengetikkan di address bar dan kelemahan cara kedua adalah terkadang postingan terbaru dari situs yang kita ikuti sudah tertumpuk dengan status terbaru, betul?

Oleh karena itu cara terbaik  efektif untuk blog walking adalah dengan membuat list melalui menu yang sudah tersedia di blogger. Letaknya ada di bawah menu setelan blogger sobat. oke deh kita coba untuk membuat daftar blog yang akan kita kunjungi rutin ya.

Cara mudah membuat blogwalking list :

Pertama silakan login ke blogger masing masing, kemudian scroll ke bawah sedikit dan termukan menu daftar bacaan dengan icon bookmark.

Setelah itu lihat di sebalah kanan ada tulisan blog yang saya ikuti, silakan klik icon pensil untuk menyunting.

Ketiga, silakan pilih tombol tambahkan dan isikan alamat situs lalu pilih berikutnya seperti gambar dibawah ini :

Kemudian langkah selanjutnya adalah pilih ikuti sebagai anonym atau sebagai akun google kita. ikuti secara umum sebagai akun google kita berarti penulis blog dan semua orang tahu bahwa kita mengikuti atau menjadi penggemar blog tersebut. Namun jika kita ingin menjadi penggemar rahasia silakan pilih ikuti sebagai anonym.

Terakhir pilih atau klik tombol ikuti. sampai disini kita sudah berhasil menambahkan satu blog ke daftar blogwalking list. untuk menghapusnya sobat bisa pilih icon tong sampah dibawah tombol tambahkan.

Sekarang silakan kembali ke blogger.com dan cek di daftar bacaan apakah sudah muncul web / blog yang kita maksud. Jika kita menambahkan banyak blog dalam daftar maka yang akan tampil paling atas adalah blog yang paling update, namun daftar blog yang kita ikuti tetap ada di bawah menu daftar blog yang ktia ikuti.

Cara ini sangat cocok untuk sobat yang baru selesai menulis, atau  kebetulan tidak ada untuk menulis lalu jalan jalan silaturahmi ke blog teman siapa tahu dapat inspirasi, atau paling tidak bisa lebih fresh sehingga ide datang lebih mudah.

Sebenarnya kita bisa mengikut suatu blog hanya dengan  klik widget follower, sayangnya tidak semua blog memasang widget ini konon katanya karena takut tulisannya dijiplak dan beragam alasan lain. Namun ada juga yang memang tidak memasang widget ini karena dia menggunakan template AMP pada blogger sehingga jika ada widget ini akan timbul error saat validasi.

Sekian untuk cara menambah blogwalking list melalui menu bawaan blogger, semoga bermanfaat. Jangan lupa bila ada koreksi, kesan dan pesan bisa langsung sobat sampaikan melalui kolom komentar.

Reaksi:

You Might Also Like:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser