BAHAYA! Jangan bertahan di zona nyaman

Hai sobat Nalagila, adakah yang tahu zona nyaman itu apa? Zona nyaman adalah situasi atau kondisi dimana kita merasakan ketenangan hidup, kegiatan sehari hari lancar tanpa masalah gan gangguan. Oleh karena itu wajar bila kita sebagai manusia menginginkannya, kita beranggapan bahwa dengan berada di zona nyaman kita bisa bahagia.

Misalnya karena gadget kita nyaman seharian di atas bantal atau kasur tanpa melakukan kegiatan apapun. Kitapun jadi mager alias males gerak karena rasa nyaman tersebut. namun tahukah sobat bahwa hal tersebut akan berdampak buruk untuk kesehatan kita?

Itu satu contoh kecil saja, dalam konteks yang lebih besar misalnya hubungan asmara terkadang rasa nyaman justru dapat menimbulkan hal yang tidak baik. Contohnya adalah kasus perselingkuhan yang timbul akibat rasa nyaman dari kedua belah pihak yang nyata nyata bukan pasangan.
Yah, tidak dipungkiri bahwa itu hanya sebagian kecil contoh, namun bila kenyamanan dan keharmonisan itu muncul pada dua insan manusia yang telah terikat janji suci justru akan menciptakan hubungan yang langgeng.

Untuk itu kita sebaiknya menyisipkan paling tidak 30% rasa waspada atau kesiapan untuk mengantisipasi seandainya muncul kemungkinan buruk, ingatlah sob bahwa sesuatu yang belebihan itu tidak baik, betul?

Selain rasa waspada kita juga harus berani berjuang untuk menaikkan level zona nyaman kita yang tentunya mendatangkan tantangan. Disinilah asyiknya perjuangan menaikkan level supaya kita tidak terbuai dengan zona nyaman yang ada tujuan akhirnya adalah kita akan mendapat gelar pemenang, bukankah nasib seseorang tidak akan dirubah jika manusian itu sendiri tidak berusaha?

Mungkin dalam benak kita muncul pertanyaan, apakah artinya kita tidak mensyukuri apa yang ada?  karena dengan meminta lebih berarti kita tidak puas dengan apa yang sudah kita raih. kita harus ingat sob bahwa roda itu berputar, langkah ini kita persiapkan untuk menghadapi permasalahan yang lebih besar. tak ada salahnya kita melatih dan membiasakan diri menghadapi masalah yang lebih besar. toh dibalik kesusahan ada kemudahan, betul?

Selain itu dengan memberanikan diri keluar dari zona nyaman berarti kita membuka diri untuk pengalaman baru, pengetahuan baru bahkan teman baru. Kita memang memerlukan kenyamanan, untuk itulah kita harus bisa menempatkan pada hal tepat serta akurat dan juga tidak berlebih-lebihan dalam menikmati kenyamanan agar tak menjadi sebuah jebakan yang menghancurkan dalam kehidupan kita.

Nikmatilah kenyamanan dalam hidup yang ada dengan bijak agar hidup kita tetap senantiasa berjuang dalam setiap kehidupan dan bukan hanya sekedar menikmati kenyamanan. Demikian paparan tulisan ane kali ini, agan dan sista ingin menanggapi atau menambahkan? Silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan berikutnya

Mohon maaf apabila bahasa penyampaiannya ngalor-ngidul tidak jelas karena sejatinya masih dalam tahap belajar. jika ada salah mohon dikoreksi, bukankah sudah sewajarnya manusia hidup harus saling mengigatkan, betul?
Reaksi:

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser