Alasan pria menyukai wanita tanpa make up

Hai sobat Nalagila, mau tanya nih apakah sobat termasuk orang yang suka dengan wanita / cewek berdandan? apakah sista Nalagila termasuk orang yang suka berdandan? Konon katanya berdandang bisa menambah rasa percaya diri dan menambah atau merubah wajah jadi lebih cantik. Tapi kadang saya temui ada status facebook, status whatsapp dan beberapa sosial media lainnya yang intinya " sepandai pandai wanita make up dan mengukir alis tetap saja pria suka wanita natural."

Apakah alasan dibalik kalimat itu? iseng-iseng saya coba berselancar ke Kaskus ( forum internet terbesar di Indonesia ) eh nemu tread yang membahas tentang alasan kenapa lelaki tidak suka wanita ber make up. FYI ( for your information ) penulis thread ini cewek lho.

Alasan kenapa lelaki tidak suka wanita bermake up :


Makan waktu
Kenapa make up tidak disukai cowok? jawabnya adalah karena lama, para lelaki mengeluhkan rasa bosan ketika menunggu wanita make up, bisa serasa setahun itu kalau lagi nunggu janjian jam sekian eh baru berangkat 2 jam kemudian.

Tapi menurut kaum hawa dandan itu sebuah perjuangan karena mereka harus menyamakan gambar alis, belum lagi merapikan eyeliner dan juga memadukan warna eye shadow yang katanya tidak semudah membalikkan telapak tangan, bener gak sih?

Make up itu mahal
Kalau kata armada " make up itu mahal bila dipikirkan" ups salah harusnya hidup itu mahal tak apa kali ya namanya juga cocokologi. Menurut kaum perempuan membeli lipstick itu harus lebih dari satu untuk variasai dengan warna yang berbeda. namun dimata lelaki warna lipstiknya itu hampir sama bahkan bisa dikatakan sama. Kalau belinya cuma satu sih masih murah tapi kalau belinya segambreng ya jatuhnya mahal juga betul? Tak dipungkiri bahwa mahal dan murah itu relatif, tapi pepatah jawa mengatakan "rego nggowo rupo." atau harga bawa rupa.

Makeup seperti topeng
Kalau dari sudut pandang cowok atau pria, wanita yang bermake up itu seperti memakai topeng terlebih yang memakai makeup super tebal kemungkinan dia sedang menutupi segala bentuk kekurangan yang ada diwajahnya. maka dari itu para lelaki biasanya waspada dan takut menyesal dikemudian hari, hihi.

Makeup Yang Berlebihan
Segala sesuatu yang berlebihan itu tidak baik, tapi kadang cewek juga suka terlalu 'maksa' ngikutin trend makeup padahal kalo di aplikasiin ke wajah gak cocok sama sekali.  Makanya para cowok gak suka kalo cewek dandan berlebihan, biasanya sih cowok gak suka kalo cewek pake lipstik yang warnanya merah dan eyeshadow warna-warni layaknya badut.  maka dari itu para cowok lebih suka cewek gak dandan sama sekali daripada dandan tapi hasilnya malah berlebihan

Suka Yang Natural
Banyak para cewek nggak percaya diri kalau gak pake makeup, tapi ketahuilah kalau sebenernya cowok lebih menyukai wajah yang natural tanpa balutan makeup, baginya cewek yang tidak menggunakan makeup terlihat lebih muda, apa adanya dan lebih menarik perhatian

Suka tidak suka silakan sampai lewat kolom komentar ya sob, yang pasti segala sesuatu itu ada alasannya, ada juga wanita yang berdandan niatnya baik yaitu untuk menyenangkan pasangannya tapi dia tidak tahu bahwa sesungguhnya sang lelaki tak terlampau menyukai dandanan yang super duper tebal. Solusinya adalah tanyakan baik-baik dan komunikasikan.  jika lelaki tak suka dandanan menor ya si wanita harus pengertian, begitu juga sebaliknya, betul?
Reaksi:

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser