Puncak Pacalan Indah : Melihat matahari terbenam dan pemandangan alam Purworejo

Jika sobat mendengar kata "purworejo", maka sebagian besar sobat tentu mengetahui destinasi seperti pantai ketawang, goa seplawan dan pantai jatimalang. Tahukah sobat bahwa selain destinasi wisata tersebut, terdapat salah satu destinasi wisata yang patut sobat kunjungi yaitu Wisata pesona alam Puncak Pacalan Indah.

Puncak Pacalan Indah berada di Dusun Mbeji Desa kedung Pomahan Kulon Kecamatan Kemiri. di Pacalan ini kita bisa menikmati matahari terbenam ( sunset ). Pacalan sendiri diambil dari cerita yang beredar di daerah tersebut yang katanya puncak pacalan indah dulunya adalah tempat berkumpulnya kera.

Untuk menikmati pemandangan indah dan spot foto instagramable kita harus melakukan sedikit pendakian cukup tinggi dan terjal karena saat tulisan ini di publish Puncak Pacalan Indah baru 4 hari dibuka sejak hari pertama yang bertepatan hari H lebaran 1439 Hijriah.

Di Puncak Pancalan Indah ini, sobat bisa mendapatkan nuansa baru menikmati keindahan matahari terbenam di Purworejo. Kita tak bisa menikmati sunset terlalu lama sebab Puncak Pacalan Indah tutup sebelum magrib. Semua itu karena dari segi keamanan masih belum maksimal.

Yang bisa kita lakukan di Puncak Pacalan Indah


  • Jika sobat menuju ke PPI kita bisa mendapatkan beberapa hal berikut :
  • Mendapatkan spot foto untuk prewedding
  • Menikmati sejuknya udara Pacalan indah
  • Menikmati keindahan alam sekitar dengan pemandangan bukit dan pegunungan
  • Menikmati mahatari ternggelam dengan siloet pegunungan

Akses dan fasilitas

Akses menuju ke Puncak Pacalan indah masih dalam pembangunan oleh karena itu sobat harus berhati hati saat melakukan pendakian karena tangga untuk akses ke puncak masih alami yaitu berupa tanah yang dibuat seperti teras iring.

Perjalanan yang dibutuhkan untuk sampai di Puncak Pacalan Indah adalah 20 menit dari alun alun kecamatan Kemiri. Akses jalan mudah dan halus, baik sepeda motor dan mobil bisa masuk ke lokasi.sebagai informasi lokasi tempat melihat matahari terbenam paling bagus adalah dipuncak menaranya.

Puncak pacalan indah adalah wisata pesona alam yang dikelola oleh dusun Mbeji yang bekerja sama dengan pemerintah desa Kedung Pomahan Kulon. Walau baru dua bulan pengerjaan tapi sudah disediakan beberapa spot foto.

Oh iya, selain itu parkir motor dan mobil juga disediakan. Waktu yang tepat untuk berkunjung adalah sore hari setelah ashar, sobat bisa berangkat pagi atau siang kemudian baru naik ke puncak pacalan sehabis mengunaikan sholat ashar di masjid yang hanya berjarak 100 M dari lokasi wisata.

Untuk tiket masuk saat tulisan ini di publish adalah Rp. 3000,- dan parkir roda dua Rp. 2000,- . Info terbaru tentang Puncak Pacalan Indah bisa sobat dapatkan melalui akun resmi dibawah ini :

Facebook : Puncak Pacalan Indah
Instagram : @ppi_purworejo
Twitter : @ppi_purworejo

Dari beberapa pengunjung yang datang ternyata mereka ngos ngosan, tak heran saat sampai diatas mereka langsung menyambangi kantin baru kemudian melanjutkan berkeliling dan mengambil beberapa foto dengan background indah Puncak Pacalan Indah alam Purworejo.

Reaksi:

You Might Also Like:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser