Fakta menarik dibalik mitos seputar mie instan

Sering dapat broadcast message aneh? misalnya pesan berantai larangan menggabungkan mie instan dan coklat karena bisa menyebabkan kematian bahkan kematian, apakah itu benar?
Ada sebuah pesan berantai yang memberitakan seorang wanita meninggal dunia setelah mengkonsumsi coklat dan mie instan secara bersamaan. dan dalam berita tersebut juga disebutkan wanita itu  mengalami kerusakan 5 panca indranya.

Namun benar tidaknya berita itu kita harus mengkaji ulang dan berhati hati karena belum tentu berita itu adalah benar. sejauh ini belum ada penelitian yang membuktikan bahwa itu adalah benar.
"Sepanjang yang saya baca tidak ada penelitian yang mentakan bahwa mie instan tidak boleh di konsumsi dengan coklat, jadi tidak ada yang mengatakan berbahaya. Saya rasa itu mungkin hoax ." ujar dr. Cindiawaty Josito Pudhiadi MARS, MS, SpGk seorang spesialis gizi klining dan akupuntur RS Medistra.

Jika dikaji secara terpisah, coklat memiliki banyak manfaat bagi tubuh kita, diantaranya coklat dapat mengurasi resiko kanker. Coklat juga mengandung anti oksidan yang baik untuk tubuh. selain itu juga bisa menjadi obat anti depresi dan dapat mengurangi resiko penyakit jantung.

Berbeda dengan coklat, mie instan sendiri memiliki kandungan yang merugikan tubuh bila dikonsumsi seperti zat lilin yang merupakan zat pengawet yang membuat mie instan tahan lama. Mie instan juga mengandung Natrium Plifosfat yang merupakan bahan adiktif  yang dimasukkan saat proses pembuatan mie. Ditambah lagi dalam mie instan juga terdapat natrium carbonat, tartazine dan MSG ( penguat rasa ) atau yang lebih terkenal dengan micin.

Selain memiliki kandungan yang merugikan tubuh, ternyata mengkonsumsi mie instan dapat berdampak negatif bagi tubuh. karena mie instan tidak bisa langsung di cerna oleh tubuh kita. ada sebuah penelitian yang dilakukan oleh Dr. Joseph Mercola  seorang dokter di Amerikat yang membuat penelitian dengan memasukkan kamera kecil seperti pil ke dalam tubu yang telah mengkonsumsi mie instan.

Dan ternyata mie instan yang telah dikonsumsi 2 jam tidak dapat dicerna oleh tubuh. ini membuktikan bahwa mie instan tidak baik bagi tubuh manusia.  Mulai sekarang kita tidak perlu lagi takut mengkonsumsi coklat tapi sebisa mungkin kurangi konsumsi mie instan ya sob.
Reaksi:

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser