Cabai lebih bermanfaat daripada jeruk ini buktinya

Akhir-akhir ini bisnis kuliner banyak menggunakan kata setan dalam menu andalannya. Sebut saja rawon setan, sambal setan, ceker setan dan masih banyak lagi. Konotasi kata setan sendiri mengartikan penggunaan sambal yang tidak sedikit.

Meskipun rasanya yang pedas namun posisi cabai menempati posisi yang sangat istimewa bagi pecinta kuliner. Warna yang kontras warna merah dan rasa yang pedas ternyata berasal capcaisin yang bisa meningkatkan selera makan.


" Banyak sekali manfaat yang bisa kita peroleh dari mengkonsumsi cabai, terutama kandungan vitamin C dan capcaisin. Perlu anda ketahui dalam 100 gram cabai itu mengandung vitamin C 4x lebih banyak daripada buah jeruk." Ujar Jansen Ongko ahli gizi dan olahraga.

Biji cabai sering dikaitkan masyarakat umum sebagai penyebab dari penyakit usus buntu padahal itu hanya mitos karena usus buntu itu sendiri disebabkan oleh peradangan inflamasi yang terjadi pada organ usus yang disebabkan oleh infeksi bakteri atau karena daya tahan tubuh sedang lemah.

Hayo siapa yang menganggap selama ini cabai menjadi pemicu atau penyebab usus buntu? Seberapa banyakpun kita makan cabai setiap hari itu tidak akan berpengaruh hanya saja terkadang sensitifitas pencernaan kita yang mengharuskan kita berhenti makan cabai.

Meski memiliki banyak manfaat untuk tubuh namun apa jadinya jika kita menkonsumsi cabai dalam jumlah yang berlebihan, apalagi kalau kita coba coba mengkonsumsi cabai yang terpedas didunia.


Cabai Bhut Jolokia adalah cabai terpedas didunia atau cabai setan menyebabkan muntah muntah, mata berair bahkan bisa menjadi tiket kita masuk rumah sakit.


Cabai Carolina reaper juga salah satu varian cabai terpedas didunia yang berhasil membuat 2 gadis di New Jersey masuk rumah sakit.

Cabai bermanfaat bagi tubuh dan punya dampak negatif apabila mengkonsumsinya secara berlebihan namun semua itu tidak akan terjadi bila kita mengkonsumsinya dalam batas wajar, betul? untuk informasi seputar cabai sobat bisa cek di informasi lengkap tentang cabai.

Reaksi:

You Might Also Like:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser