Mengenal penyakit flu atau Influenza

Influenza - atau flu - adalah virus yang menyebar dengan cepat dari orang ke orang. Gejalanya meliputi demam, menggigil, pegal, pilek, batuk, dan sakit perut yang mana datang secara tiba tiba. Imunisasi adalah pertahanan terbaik Anda melawan flu.

Virus influenza menginfeksi hidung, tenggorokan, dan paru-paru Anda. Flu biasanya lebih buruk daripada pilek.

Di daerah beriklim sedang seperti di Selandia Baru, Anda lebih mungkin terkena flu di musim dingin. Beberapa orang menjadi sangat sakit - influenza menyebabkan kematian setiap tahun.

Orang tua, anak kecil, wanita hamil, dan orang dengan kondisi medis tertentu berisiko lebih tinggi mengalami komplikasi serius dari influenza, seperti pneumonia. Oleh karena itu sangat disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter untuk mencari tahu apakah Anda memerlukan perawatan.

Penting juga untuk mencari saran medis lebih awal jika Anda khawatir, dan terutama jika ada tanda-tanda bahaya, bahkan jika Anda pernah terlihat sebelumnya. Kondisi serius lainnya juga bisa terlihat seperti flu, termasuk penyakit meningokokus .

Meskipun Anda tidak sehat, jauhi pekerjaan atau sekolah. Jagalah diri Anda dan keluarga Anda - istirahat dan cairan sangat penting.

Influenza dapat disebabkan oleh berbagai jenis virus influenza. (Gejala untuk berbagai jenis flu adalah sama.) Vaksin influenza musiman diubah sebagian besar tahun untuk menutupi strain tertentu dari virus yang beredar setiap tahun. Ketika strain baru (novel) dari virus flu muncul yang menginfeksi banyak orang dalam waktu yang sangat singkat, itu disebut 'pandemi flu'.

Imunisasi adalah pertahanan terbaik Anda melawan influenza. Bahkan orang yang sehat pun harus mempertimbangkan untuk melakukan suntikan flu untuk melindungi diri mereka sendiri.
Flu menyebar dengan cepat dari orang ke orang melalui sentuhan dan melalui udara.

Reaksi:

You Might Also Like: