[ KAPOK ] Paket yellow sedot pulsa sampai ludes

Bismillah - Paket internet indosat yang diberinama paket Yellow adalah paket data yang menjebak, kenapa? sebab dibalik iming iming murahnya banyak sekali jebakan. ups bukan jebakan tapi konsekuensi yang harus kita tanggung saat mengaktifkan paket tersebut.

Berawal dari iklan di televisi sewaktu tanyangan Tukang Ojek Pengkolan ( TOP ) saya mencoba paket internet super murah yang disebut Paket Yellow IM3 dari Indosat Ooreedo. dengan harga seribu rupiah / 1 ribu kita mendapat kuota 1 GB untuk satu hari 24 jam tanpa ada pembagian kuota dan pembagian waktu.

Pada saat itu saya berpikir bahwa inilah paket internet yang dambakan selama ini. tanpa batasan waktu juga tanpa ada pembagian kuota tidak seperti paket data provider lain. tanpa pikir panjang saya langsung isi ulang pulsa Rp. 10.000,-.

Pengalaman paket yellow pulsa ludes kesedot

Lalu saya daftar paket yellow dengan dial *123*111#  - pilih nomor 1 yaitu 1 GB, 1 ribu/hari - ya.

Selanjutnya saya mendapatkan sms yang isinya seperti berikut :
Registrasi paket anda sedang diproses. Pastikan settingan APN :indosatgprs, user, passrowrd dan proxy di kosongkan. Restart HP anda setelah registrasi berhasil.
Disusul SMS berikutnya yang isinya :
Kamu sekarang aktif di Internet 1GB Rp. 1000 / hari sampai dengan bla bla bla.
Yang membuat saya sedih adalah paket ini tidak diperpanjang otomatis, dari sinilah masalah bermula. saat sedang asyik internetan kebetulan tiba tiba saja macet, di browser muncul keterangan tidak ada koneksi padahal indikator sinyal di status bar masih terhubung.

Saya penasaran lalu cek di *123# dan sayapun terkejut, pulsa yang semula masih Rp.9.000,- sekarang ludes hilang entah kemana. dari sini saya baru sadar bahwa ternyata paket yellow nyedot pulsa.

Walau kecewa, saya coba mencari cara mengembalikan pulsa yang hilang tersebut. saya matikan data dan isi pulsa lalu telpon operator, oh iya sekedar info bahwa tarif telfon call center adalah Rp.1000,-

Saya tanyakan baik baik, tentang masalah ini, tidak ada notifikasi bahwa kuota habis tapi tiba tiba pulsa sudah tersedot. dari pihak indosat akhirnya bersedia untuk mengembalikan pulsa yang hilang tadi. Alhamdulillah

Akhirnya saya kapok tidak lagi lagi teledor, mulai sekarang saya alarm 1 jam sebelum paket data habis supaya tidak terulang kembali kejadian mengharukan ini.

Oh iya saya juga agak kecewa karena paket yellow yang katanya super murah ini di jaringan 3G saja kecepatan download kurang memuaskan, ditambah tak bisa dipakai untuk akses sosmed dan browsing jika sedang download. Lalu di jaringan 4G / LTE kuota cepat sekali habis.

Mungkin ini yang dinamakan harga bawa rupa, jika kita ingin koneksi cepat, stabil maka harganya bukanlah 1000, betul?

Alhamdulillah.
Reaksi:

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser