Jangan minum teh saat berbuka puasa

Hai sobat nalagila, hayo ngaku disini yang suka dan sering atau bahkan selalu berbuka puasa dengan minum teh. sepertinya kebiasaan tersebut harus disudahi mulai sekarang, kenapa? mari kita intip.

Alasan kenapa teh manis, es teh itu tidak disarankan untuk diminum saat berbuka puasa karena teh mengandung  kalori yang tinggi.

Alasan lain teh manis hanya menggandung satu jenis gula yaitu sukrosa. Dalam teh tidak ada glukosa maupun fruktosa yang lebih dibutuhkan tubuh untuk menstabilkan gula darah setelah berpuasa.

Tapi ingat sob kandungan gula dalam buah- buahanlah yang sebaiknya dikonsumsi saat berbuka, itulah mengapa kurma menjadi pilihan yang harus disantap terlebih dahulu.

Adapun sajian seperti kolak pisang, bubur sumsum, bubur ketan hitam, bubur kacang hijau atau es cendol tetap bisa kita rasakan manisnya asalkan gulanya tidak terlalu banyak.

Itulah mengapa sebaiknya kita tidak minum teh saat berbuka puasa, selain itu deddy corbuzier juga pernah membahas tentang berbuka dengan yang manis di video chanel youtubenya dan benar saja beliau menyarankan untuk mengkonsumsi manisnya buah bukan dari kolak, teh susu atau yang lainnya.

Oh iya minuman yang laris manis dibulan ramadhan sebenarnya tak hanya teh tapi es kelapa muda, es blewah atau es kopyor juga menjadi incaran untuk berbuka puasa.

Maka dari itu bisa jadi peluang bisnis tuh jualan es di bulan ramadhan, lumayankan bisa untuk tambah tambah beli baju baru, betul?

Reaksi:

You Might Also Like:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser