Tidak semua laki laki penguji kehormatan

Cinta itu buta atau cinta itu membutakan? ada yang setuju ada juga yang kontra dengan pendapat ini. itulah cinta, tapi cinta itu apa sih? cinta menurut wikipedia adalah sebuah emosi dari kasih sayang yang kuat dan keteetarikan pribadi, sedangkan definisi cinta adalah  suatu perasaan yang positif dan diberikan pada manusia atau benda lainnya.

Kemarin saya baru saja membaca buku berjudul Tuntunan Melamar dan Menikah secara Islam untuk pria dan wanita karya M. Sanusi, disitu saya mendapat pengetahuan baru tentang cinta. Dimana cinta itu harus diperjuangkan menggunakan prosedur yang benar dengan cara Islam.

Yang jadi pertanyaan adalah sampai sejauh mana kita menjalankannya atau memperjuangkannya. Perjuangan tak bisa dilakukan sendirian. Kedua belah pihak harus berjuang bersama. Jangan sampai hanya sebelah pihak saja yang menegakkan tetapi pihak satunya tidak mendukung.

Saya mengutip dari materi dagelan Cak percil dan cak yudo bersama dalang Ki Eko Kondo Prisdianto pada tanggal 14 Desember 2017 dalam rangka bersih desa bahwa godaan itu lebih berat daripada ujian. Kaitannya dengan cinta apa? Ketika cinta sudah sesuai dengan tuntunan dan memasuki masa tunangan, disitu pasangan sedang diuji dengan berbagai godaan.

Contoh kasus pasangan yang sudah bertunangan gagal ke pelaminan disebabkan "tes kehormatan" si laki laki dilaporkan ke polisi oleh si wanita dengan tuduhan penodan. Ups sampai disini sepertinya ada yang ganjil. Kenapa silaki laki yang dilaporkan dengan tuduhan penodaan? rupa rupanya ada oknum yang tidak mematuhi dan tidak menjalankan dengan baik sesuai tuntunan. Oknum tersebut bisa dari pihak wanita atau laki laki.

Banyak faktor yang menyebabkan hal ini terjadi, bisa karena keduanya sedang khilaf, bisa karena laki laki berdalih menguji cinta, ada juga yang merasa telah memiliki padahal baru sampai tahap tunangan.

Itu semua terjadi karena keduanya tak mampu menahan godaan seperti kata cak yudho bakiak, godaan lebih berat dari ujian.

Selain itu hal tersebut terjadi karena kurangnya kesadaran bahwa dia belum halal dari kedua belah pihak.

Selanjutnya kenapa si wanita melaporkan? sungguh menggelikan, adakah unsur terpaksa saat kejadian? ups maaf. Andai memang tahu itu tak baik kenapa tak menolak? kembali lagi semua itu karena dalih cinta, janji manis dan anggapan bahwa tunangan pasti menikah. tapi yakin nih salah satu pihak ada yang terpaksa?

Apakah itu siwanita, atau laki laki yang terpaksa? banyak anggapan pasti wanita yang terpaksa demi kekasih hatinya. tetapi pada kenyataanya tak ada kata terpakasa, keduanya sama sama sedang dalam pengaruh syetan.

Ada juga yang berpendapat bahwa wanita tak benar benar cinta jika sampai dia melaporkan hal tersebut.

Pasti ada yang menjawab terpaksa, alasannya takut dia ngambek, dia marah dll. wkwkwk dia ngambek bahkan marah masih belum ada apa apanya dengan marah-Nya.

Jika memang salah satu pihak keluar dari jalur,ya itu tandanya dia tidak baik yang artinya tak ada salahnya  membatalkan pertunangan dan menyudahi hubungan tersebut,betul?

Pendapat kebanyakan orang bahwa sekarang bukan jaman siti nurbaya kemudian memilih calonnya sendiri menjadi penyebab salah satu penyebab terjadinya kasus yersebut  ditambah lagi tidak ada kontrol dari orang tua.

Bagaimana solusinya?
Jika memang suka kepada lawan jenis  katakan dan ajak nikah, jika dia menolak cari yang lain tapi jika dia menerima lanjutkan ke tahap serius yaitu tunangan, kuncinya masa diantara menikah dan tunangan jangan lama lama untuk menghindari hilangnya kehormatan.

Reaksi:

You Might Also Like: