Kebiasaan kecil penyabab jerawat

Hai sobat, siapa yang tak ingin punya wajah bersih bersinar tanpa jerawat? Semua orang pasti mendambakannya baik itu pria atau wanita. Oleh karena itu tak heran bila wajah lebih banyak memerlukan perawatan mulai dari pemakaian produk perawatan dengan harga super mahal hingga perawatan lainnya.

Siapa sangka semua itu tak menjanjikan wajah bersih tanpa jerawat. Sebab ada juga orang yang sudah melakukan hal tersebut tetap punya beberapa jerawat diwajahnya. Faktor tumbuhnya jerawat dipengaruhi oleh perubahan hormon, gaya hidup, pori pori yang tersumbat juga kebiasaan merokok.

Dari banyak faktor tersebut, ada beberapa faktor lain yang terkadang dikesampingkan atau bahkan tidak diketahui kebanyakan orang, mau tau apa saja? Yuk langsung simak faktor X penyebab tumbuhnya jerawat .

Kebiasaan kecil penyebab jerawat :

Pertama. menggosok wajah teramat kencang
Hayo siapa yang suka scrubbing tapi menggosoknya terlalu kencang?  Mulai sekarang sebaiknya sobat hentikan kebiasaan ini karena dapat menyebabkan iritasi. Lapisan kulit akan terkelupas dan kulit wajah jadi tak terlindungi.

Kedua.  Tidak mengganti sarung bantal
Sarung bantal yang jarang diganti biasanya terkena kotoran dan akan menimbukan munculnya jerawat pada wajah. Ada baiknya jika mengganti dengan rutin sarung bantal kalian agar tidak terlalu banyak kotoran yang menempel sehingga tidak muncul jerawat pada wajah

Ketiga. Tidak membersihkan handphone
Handphone adalah salah satu benda yang sering digunakan. Karena seringnya menggunakan handphone bisa menyebabkan wajah menjadi kotor dan banyak bakteri .Bakteri pada handphone yang menempel pada wajah akan menyebabkan infeksi dan bisa menimbulkan jerawat. Untuk itulah sebaiknya kalian bersihkan handphone secara rutin dengan menggunakan disinfektan untuk mencegah munculnya jerawat pada wajah.

Keempat. Ketombe
Orang yang berketomben cenderung memiliki masalah jerawat juga pada wajahnya.

Kelima. Sering menyentuh wajah
Tangan adalah sarang kuman, apalagi jika anda tidak menjaga kebersihan tangan. Sering menyentuh wajah dengan kondisi tangan yang kotor dapat menimbulkan kuman dan membuat wajah menjadi berjerawat. Karena itu, jika kalian ingin menyentuh wajah  pastikan tangan dalam keadaan bersih

Keenam. Tidak cuci muka setelah olahraga
Olahraga yang teratur memang bermanfaat untuk kesehatan kalian. Tapi, jika membiarkan keringat terlalu lama di wajah malah akan menyebabkan munculnya jerawat. Itu terjadi karena keringat akan menyumbat pori-pori kulit. Maka sebaiknya bersihkan wajah kalian setelah berolahraga, kemudian kalian bisa gunakan pelembap yang ringan untuk kulit.

Ketujuh. Stres
Stres dapat menyebabkan masalah pada kulit dan menimbulkan munculnya jerawat. Stres bisa menimbulkan reaksi kimiawi di tubuh yang membuat kulit jadi rentan dan rawan masalah kulit.

Kedelapan. Makanan pedas
Makanan pedas memang berbahaya untuk kesehatan kulit anda karena dapat mempengaruhi pH kulit dan akan menimbulkan munculnya jerawat

Reaksi:

You Might Also Like:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser