Jangan minum ini dimalam hari

Hai sobat, sebelumnya kita sudah membahas manfaat hebat dari olahraga. salah satunya adalah meningkatkan kualitas tidur, dan merubah jadwal tidur kita jadi lebih awal dari biasanya. pertanyaanya sekarang adalah, kenapa kita sering tidur larut malam? bukankah tubuh kita butuh istirahat?

Mungkin karena asyik main game, seperti yang saya alami belakangan ini sob sehingga lupa waktu dan tak memperhatikan waktu. sambil main game sama kawan ditemani kopi hm.. sedap sekali. tapi hari ini saya menyadari bahwa kopi sebaiknya tidak dikonsumsi malam hari sebab kopi masuk daftar minuman yang harus dihindari malam hari.

Mengutip boldsky.com berikut beberapa minuman yang sebaiknya tak dikonsumsi malam hari karena meningkatkan resiko masalah pada tubuh kita.

Jangan minum susu sapi

Terutama setelah makan malam, susu sapi tidak bersahabat pada tubuh. Kandungan asam pada proteinnya  bisa mengikis kalsium dalam tulang. Minum susu sapi terutama setelah makan malam akan meningkatkan kolesterol dan penumpukan lemak pada tubuh.

Padahal selama ini sebagian besar masyarakat indonesia minum susu sebelum tidur, yah mungkin karena terpengaruh iklan di TV.

Hindari minuman berenergi

Akan terasa aneh jika kita memiliki alasan untuk mengkonsumsi minuman berenergi pada malam hari sebagai waktu istirahat, bukan waktu beraktivitas. Minuman berenergi yang tinggi kafein bisa membuat kita mengalami perasaan gelisah di malam hari, terutama munculnya gangguan tidur atau insomnia.

Minuman bersoda berbahaya

Kebanyakan minuman bersoda mengandung gula dalam jumlah yang tinggi, apalagi jika terdapat berbagai jenis pemanis buatan. Mengkonsumsi minuman bersoda di malam hari mempercepat tubuh Anda alami obesitas atau kelebihan berat badan.

Jauhi kopi dimalam hari

Jika Anda berniat menikmati istirahat malam yang nyenyak, hindari kopi dan krimer. Sebab, kopi akan membuat kita terjaga sepanjang malam akibat pengaruh kafein yang terkandung dan krimer membuat metabolisme tubuh jadi tidak normal.

Itulah beberapa minuman yang sebaiknya tidak dikonsumsi saat malam hari karena berpotensi menganggu kesehatan kita.

Reaksi:

You Might Also Like:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser