Dimanapun kita, pasti punya kesamaan dengan orang sekitar

Tahukah sobat bahwa saat kita duduk di suatu tempat tanpa memilih maka bisa dipastikan bahwa kita punya kesamaan dengan orang yang ada disebelah kita? Mungkin sobat tidak percaya, tapi itu benar adanya sob.

saya menulis begini bukan tidak ada sumbernya, tapi inj adalah hasil belajar ngaji dengan habib Novel. silakn sobat cek kajian kajian beliau di youtube, kalau tidak salah chanelnya bernama Majelis Ar-Raudhah.



Di salah satu videonya saya mendapatkan sebuah temuan baru mengenai kesamaan orang yang berkumpul. tak mungkin orang yang berkumpul dalam satu komunitas, majelis atau paguyupan punya perbedaan, walaupun begitu tetap ada persamaan walaupun hanya satu.

Misalnya saya bergabung ke sebuah komunitas yang mana di dalam komunitas tersebut tidak ada yang saya kenal, tapi kami punya kesamaan yaitu ingin berbagi, mendalami dan belajar tentang satu topik di komunitas tersebut.

Contoh lain yaitu pasar, orang yang hendak mberbelanja dan menjajakan dagangan pasti kepasar. semua orang di pasar punya tujuan itu, walau ada yang cuma mengantarkan ibu, ayah atau saudara kepasar. artinya semua orang di pasar punya kesamaan.

Yang tidak suka kepasar biasanya menuju super market atau mini market, tanpa janjian ternyata disana bertemu kawan atau konsumer lain. hal ini menandakan bahwa yang ada di situ punya kesamaan.

Intinya adalah, di dunia ini semua sudah di atur dan di bagi bagi. Yang a akan ada di bagian A yang b masuk di B begitu seterusnya. selanjutnya apakah kita sadar bahwa tujuan kita hidup di dunia itu sama? yaitu kembali pada Sang Pencipta. dulu sebelum kita di lahirkan di dunia ini kita sudah berjanji untuk tetap menyembah-Nya, namun apakah itu sudah kita laksanakan?

Padahal dulu kita sama sama di minta janjinya tapi kenapa setelah melihat dunia kemudian lantas berpaling? ups bahasaannya kenapa jadi melebar kesana ya.

Ayo sekarang coba sobat pikirkan dan renungkan bahwa dibelahan dunia manapun kita tinggal berarti kita punya kesamaan tertentu dengan orang sekitar kita. betul.?

Reaksi:
Share this with short URL:

You Might Also Like:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser