Bagaimana cara membuat diri kita bahagia?

Benarkah bahagia itu ditentukan oleh keadaan sekitar kita? misalnya ditempat kerja semua terlihat bahagia karena ada seseorang yang lucu dan senantiasa memberi candaan sehingga kita selalu tertawa. tapi jika berada ditempat yang ada seseorang yang kita tidak suka maka mood kita berubah 180 derajat alias cemberut sepanjang hari.

Padahal menurut profesor dari Universitas California kebahagiaan bisa dibentuk oleh diri manusia itu sendiri. beliau mengatakan "Ada banyak cara yang daat membuat diri kita bahagia untuk sesaat. Namun bila ingin mengubah hidup lakukanlah hal ini sampai jadi kebiasaan."

Kebiasaan apa yang dimaksud? Begini sob, jadi kita paksakan tubuh dan otak kita melakukan sesuatu hal yang bisa membuat kita bahagia hingga menjadi kebiasaan. kita akan merasa galau resah dan gelisah bila satu hari saja tidak melakukan hal tersebut. Pertanyaanya, hal apa saja yang bisa membaut eh membuat kita bahagia?

Bagaimana cara membuat diri ktia bahagia?

Selalu tersenyum

Ahli psikologi bernama barbara Holstein berkata " Saat tersenyum otot otot wajah akan mengirimkan sinyal ke otak yang dapat menciptakan nsuasanan hati yang lebih baik daripada kalau kita cemberut."

Tak heran sih kalau senyum bisa membuat kita bahagia, sebab senyum merupakah amalan yang paling mudah untuk mendapat pahala, pernahkah sobat ingat bahwa "Senyum itu ibadah." ?

Lakukan sesuatu yang menyenangkan secara rutin

Hal menyenangkan ini bisa kita jadwalkan sob, misalnya setiap akhir pekan mengajak jalan jalan orang orang terdekat kita atau sekedar nongkrong bersama teman dan lain lain.

Selalu bersyukur

Selain senyum point penting agar senantiasa bahagia adalah selalu bersyukur. bukan memikirkan apa yang belum kita punya secara terus terusan tapi sesekali kita harus bersyukur dengan apa yang kita miliki. beryukur karena diberi kesehatan, teman yang baik, keluarga yang senantiasa support, adik yang lucu dan lain sebagianya.

Berbuat baik kepada orang sekeliling kita

Melakukan hal baik kepada seseorang dapat membuat hati kita jadi lega dan bahagia. sobat pernah dengar kan "aku bahagia asalkan kau bahagia."   Atau setidaknya kita bahagia bila seseorang bahagia sebab tidandakan kita.

Jalan jalan dan makan makanan yang sehat

Mungkin sobat mulai suntuk dengan keadaan kantor, atau suasana rumah? cobalah untuk sesekali berjalan jalan keluar dan nikmati udara segar. selanjutnya jangan lupa senyum supaya otak menghasilkan zat kimia bahagia. tidak perlu lama jalan jalannya 15 - 20 menit cukup kok.

Telpon seseorang

Kebahagiaan dipengaruhi juga oleh kontak sosial kita lho sob. Sering berkomunikasi dengan orang lain bisa menjadi langkah baik untuk membuat kita bahagia. komunikasi yang dimaksud bisa dengan orang tua, teman atau saudara jauh. zaman now kan sudah canggih tuh, jadi manfaatkan telepon atau bisa juga video call.

Itulah beberapa langkah kecil agar kita senantiasa bahagia. tips ini berlaku untuk pria dan wanita. katanya memulihkan mood wanita itu lebih susah ya, betul tidak sob?
Reaksi:

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser