Awal kenal diacuhkan begini nasib Adsense 2 tahun kemudian

Hai sob,hari ini ada sebuah postingan di google plus yang membuat saya terdorong untuk membuat tulisan ini. Postingan tersebut berasal dari member Komunitas IAPD (Indonesia Adsense Publisher Discussion ) di komunitas yang sama. untuk sobat yang belum tahu, Komunistas ini adalah wadah bagi blogger yang ingin menambah pengetahuan seputar dunia Adsense dan tempat menjalin silaturahmi antar blogger dan youtuber.

Postingan seperti apakah  itu? di IAPD memang tak selalu serius, tapi ada kalanya member ingin sedikit mengungkapkan unek unek, atau sekedar menyapa anggota yang lain. Salah satunya adalah postingan yang akan kita bahas kali ini. sepertinya saya teralalu banyak basa basi nih, okeh deh berikut screenshot postingan beserta cuplikan komentarnya.

Awal kenal diacuhkan begini nasib Adsense 2 tahun kemudian

Apa hubungan judul dan gambar ini? blogger atau youtuber itu syaratnya tekun dan mau bekerja keras. tidak ada blogger yang sukses dalam waktu singkat. butuh waktu untuk belajar dan perlu kesabaran mempraktekkannya. oh iya satu lagi perlu kerja keras agar bisa cepat panen.

Ngeblog itu seperti menanam pohon jati, albesia atau pohon yang diambil kayunya. ada masa kita harus berjuang sampai kita bisa gajian setiap bulan.  Jika ingin cepat besar kayunya maka kita harus rajin menyiramnya, memupuk dan menyiangi rumput disekitar pohon tersebut.

Begitu juga dengan blog, sebelum bisa menghasilkan kita harus setiap hari update tulisan, membalas komentar pembaca dan memperbaiki struktur blog. baru kemudian blog siap untuk mengalirkan pundi pundi rupiah ke dashboard Adsense.

Adsense ini membayar sesuai dengan usaha dan kerja keras kita. saya teringat cerita teman saya yang menerima gaji pertama setelah satu tahun terhitung dari mulai bangun sebuah blog. wah sampai lupa kasih cuplikan postingannya nih, berikut gambarnya :

Gambar tersebut merupakan keresahan sebagian publisher Adsense, termasuk saya lho ya. saya juga kadang merasa panas, merasa galau saat melihat earning blog unyu ini. Namun saya bersyukur karena ternyata banyak juga teman seperjuangan dengan saya. tak hanya mereka yang merasa berat untuk memeriksa penghasilan hari ini, sayapun merasa begitu.

Tapi semua itu hilang setelah melihat screenshot penghasilan teman setelah  2 tahun menekuni blognya. berikut penampakannya :

Bagaimana, keren kan? maka dari itu walau blogku masih belum bisa seperti itu akan tetap saya rawat dan tekuni karena suatu saat akan menghasilkan. untuk sobat yang beru memulai ngeblog tetap semangat, ingat tidak ada hasil yang menghianati usaha. agar lebih semangat silakan save dua gambar motivasi berikut ini :

Juga yang satu ini sob, supaya makin semangat berbagi informasi ke teman teman diinternet melalui blog dan youtube.

Reaksi:

You Might Also Like: