Asyiknya jalan jalan sore di Alun - Alun

Hai sobat Nalagila, hari ini saya merasa suntuk. Selesai jum'atan hingga sore hari tidak ada kegiatan selain cek social media ( google plus ) sambil tiduran di lantai karena cuaca hari ini panas luar biasa.

Setelah ashar badanku telah segar kembali. satu porsi nasi dan lauk disantap setelah mandi rasanya luar biasa. karena masih tak ada kegiatan, akhirnya saya putuskan panasi motor dan berkeliling seputar pendopo kecamatan. disinilah saya menemukan ide menulis. sesuai judul postingan ini, mari kita ulas beberapa rekreasi sederhana di seputar alun alun.

Saya tak menyangka di satu tempat ini banyak sekali media untuk menjernihkan pikiran, rekreasi keluarga serta cuci mata (ups maaf bukan arti sebenarnya ).

Berikut ini beberapa hal yang ada di lapangan / seputar pendopo Kecamatan Kemiri kab. Purworejo

1. Nonton pertandingan sepak bola


Sore hari setelah pulang kerja atau selesai aktifitas pas banget kalau ke lapangan nonton pertandingan sepak bola. pertandingan ini biasanya di hari jum'at, sabtu dan minggu.

Kalau lagi bingung mau posting apa saya biasanya ke lapangan muter muter sambil menyaksikan olahraga paling terkenal di dunia.

2.Jajanan sore


Mulai jam 14:30 pedagang kaki lima mulai ramai berdatangan. ada yang jualan cilor, takoyaki, siomay dan lain lain.

Dari sekian banyak penjual takoyaki adalah yang paling unik. makanan ini adalah makanan dari jepang. harganya juga ekonomis.

Selanjutnya jajanan fenomenal di daerah kami saat ini yaitu cilor ( aci telor ). Jajanan ini bisa sobat nikmati mulai 1000 an murah banget kan?

3. Wahana anak
ini dia yang membuat alun alun selalu ramai tiap sore. disini kita bisa 'momong' jalan jalan sore bareng si kecil.

Ada beberapa wahana, ups kok wahana si? ya pokoknya ada odong odong, kuda, dan miniatur kendaraan yang bisa dinaiki.

Banyak sekali anak kecil pemberani yang naik kuda di sore hari. kita hanya membayar 10.000 untuk satu putaran lapangan. jumlah kuda yang tersedia dihari biasa 8-10 kuda sedangkan di hari raya / hari libur lain bisa mencapai 20 ekor.

Sebelumnya kuda kuda ini digunakan menarik delman, tapi seiring berjalannya waktu delman sudah jarang peminatnya.

Dari hasil tanya tanya dengan para kusir, pendapatan kusir di lapangan jauh lebih baik daripada kusir delman.

Selanjutnya ada odong odong dan miniatur kendaraan.tarif yang di patok sama yaitu ceban. mulai dari sekuter, mobil balap, dan lain lain. pokoknya cocok untuk ajak si kecil lumayanlah bisa jadi ajang mengabadikan gambar dan bekal cerita di masa mendatang, betul?

berikut hasil jepretan saya :

Tak hanya dapat manfaat jalan jalan sore, tapi kita juga dapat banyak sekali hiburan. seperti kata orang bijak bahwa bahagia itu sederhana, betul?

Reaksi:
Share this with short URL:

You Might Also Like:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser