Puri ratna nyanyi lagu kencono wungu bikin adem ati


Lagu kencono wungu adalah lagu yang diciptakan oleh Wongso Subagyo dan dilantukan oleh sinden cantik puri ratna . Disini siapa yang tak kenal puri? untuk yang sudah kenal saya ucapkan selamat, untuk yang belum kenal mari kita cari tahu informasi seputar puri ratna.

Awal mula saya tahu puri ratna itu dari video limbukan. Limbukan merupakan sesi dalam pewayangan. saat dalang mengetengahkan tokoh wayang limbuk dan cangik, disitu akan naik pula dagelan ke atas panggung. oh iya puri ratna terkenal juga lho saat melantunkan lagu sayang 2

Limbukan yang di pimpin oleh dalang Ki Eko Prisdiyanto dan menghadirkan dua dagelan ternama yaitu cak percil dan cak yudho bakiak. kenal kan sama mereka? itu lho dagelan yang belakangan ini masuk TV.  Dua dagelan ini kemarin tampil di Hongkong, namun sayang karena melanggaran ketentuan visa maka kedua dagelan tersebut sampai sekarang ditahan di Hongkong.

Menurut berita, masalahnya karena penyalah gunaan visa, yang di pakai visa turis tetapi disana mereka manggung. kita doakan saja semoga urusannya cepat selesai dan bisa kembali menghibur sedulur pecinta wayang dan PEYE mania.

Puri ratna adalah salah satu sinden dalang sekaligus kepala desa Kendal bulur, kecamatan boyolangu kabupaten tulung agung. Dengar dengar beliau saat ini maju menjadi calon Bupati kabupaten Tulungagung. semoga sukses untuk beliau ya.

Karakter yang khas dari suaranya membuat dia banyak digemari baik di Tulungagung sendiri maupun di luar kota. termasuk saya nih yang mengagumi keindahan suara mbak puri, salah satu video lagu yang paling sering saya putar adalah banyu langit.

Dalam lagu tersebut dia itu unik, uniknya dimana? jadi dia itu suaranya keren, tapi jogednya sedikit kaku kaku gimana. walau begitu suaranya memang juos. kalau kata cak percil " Masuk pak Eko."

Puri ratna tak hanya tampil sebagai sinden di pagelaran wayang kulit, tetapi dia juga pernah tampil di acara musik salah satu stasiun TV swasta. kalau tidak salah acaranya INBOX. berikut video saat puri pentas :




Lirik lagu kencono wungu sampai saat ini masih diolah lagi, saya harus bolak balik muter kaset ( hihi ) maklum kadang suara yang terdengar dengan lirik aslinya mungkin berbeda. saya sangat senang bila sobat mau membantu untuk menyempurnakan lirik berikut ini :

Kencono wungu ngendiko kalamun
Wus antuk wangsite dewo
Prandene kang biso mbekasaryo
Bocah bagus ing  kaldogo
Wekase damar sasongko yektine
Atmo mantune kipatih
Sinoro yo kinen mandeg ngaloko andepane paranggupo

.....

Saya juga masih mencari tahu biodata lengkap puri ratna, saya baru dapat data kalau dia sekarang sedang menempun pendidikan disalah satu universitas di Tulungagung. Puri ratna adalah alumni SMK PGRI Tulungagung, info tersebut saya dapatkan dari facebook fb.me/puri.ratnasari.5439 apakah itu benar facebook puri atau hanya akun palsu entahlah. semoga saja si benar adanya.

Untuk yang penasaran dengan lagu kencono wungu yang dibawakan oleh puri, silakan simak video berikut ini :




Gimana suaranya bikin adem kan, cocok di putar selepas pulang dari sawah atau istirahat kerja. ditambah ada kopi dan gorengan, duduk didepan rumah sambil menanti angin sepoi sepoi. mantab deh supaya lebih mantab sobat bisa juga menambahkan lagu brotoseno by sinden elis natalis yang bisa menambah semangat untuk beraktifitas kembali.

Reaksi:

You Might Also Like:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser