Kisah nyata kehidupan Blogger malas


Hai sobat, sedang apa dirimu disana? Saya bingung harus menulis apa. Tak ada ide di otak ini, semua seperti kosong tanpa isi. Coba putar kepala berharap ada gagasan yang menyapa eh tak taunya justru angan penasaran sosok si dia. Daripada lama tidak update, kali ini kita bahas cerita tentang blog saja yuk.

Awal cerita, sekitar tahun 2011 saya mulai berkenalan dengan website www.blogger.com. Waktu itu saya tidak tahu apa gunanya. Saya coba cari tahu dari internet pengertian blogger, apa itu blog dan informasi lain. Informasi bersumber dari google dan berbagai forum di jagad internet.

Dari sana sayapun memulai untuk sekedar ikut membuat blog. Mulai mengisi blog dengan tulisan sederhana. Awal mulai membangun blog saya semangat luar biasa, hingga akhirnya menemukan titik jenuh. Ide hilang, rasa malas dan lain sebagainya.

Pernah saya dengar katanya membangun blog itu harus sesuai pashion supaya ide menulis itu tiada habisnya. Pashion adalah sesuatu yang kita cintai sehingga melalukan sesuatu dengan cinta pasti terasa membahagiakan. Dari situ saya mulai menulis apa yang saya tahu dan pelajari di bangku SMA, hm.. tepatnya bangku SMK jurusan komputer jaringan.

Minggu berganti minggu, bulan berganti bulan. Ternyata minimnya pengetahuan saya tentang dunia IT menguras ide juga. Kemudian beralih ke tema blog anime. Pada waktu build blog seputar IT domainnya masih blogspot. Maklum dulu belum kenal apa itu domain dan lain sebagainya.
Dilanjutnyan build blog anime, karena suka naruto dulu alamat blognya kalau tidak salah narutobirama. Lalu build blog seputar gadget, rumah dan lain lain.

Semua itu tak terlepas dari anjuran teman teman yang mengatakan bahwa blog dengan niche atau tema tertentu lebih cepat mendapatkan uang. Siapa tidak tergiur kalau sudah menyangkut masalah uang. Saya build lagi blog baru sesuai saran kawan saya tersebut.

Lambat laun rasa malas menyerang hingga blog terlantarkan, tak seperti sekarang yang pengangguran dan tiap hari Cuma berkawan laptop dan hp butut. Halaman paling sering dibuka kalau tak google plus, blog sendiri atau berkunjung ke blog teman untuk baca baca.

Hm.. masih ada beberapa hal yang sebenarnya ingin saya tulis, tapi entah kenapa saya lebih tertarik untuk mengungkapkan penyesalan tentang ketidak konsintenan saya membangun sebuah blog. Ibarat orang pacaran, sudah banyak sekali mantan yang tersia siakan.

Tak mungkin waktu berputar, tak mungkin ku perbaiki kesalahan di masa lalu. Oh iya saya baru ingat ternyata penyebab malas melanjutkan build blog karena pada masa itu daftar adsense belum diterima. Maka dari itu pasrah dan menyerahpun ambil alih hati dan pikiran ini.

Sempat juga beli hosting dan domain bareng mbak syahdu. Waktu itu domain saya tipscaraku dan mbak syadu pendidikan indonesia. Beli domain dan hosting satu tahun di salah seoarang teman tetangga kecamatan malam malam. Kemudian sampai rumah lupa tidur karena saking asyiknya setting blog.

Ups sepertinya cerita saya acak adul, oh iya. Saya juga menyesalkan keinginan menfokuskan nalagila ini sebagai blog kesehatan. Saya berpikir, daripada build blog lagi lebih baik saya curahkan semuanya di nalagila. Saya akan tulis apa yang muncul dibenak ini. Baik itu tentang kesehatan, pengalaman hidup, cerita unik dan lain lain. Keputusan ini saya ambil dengan pertimbangan panjang selama seminggu. Selama seminggu saya tidak update blog karena memikirkan hal ini sekaligus sedikit agak krisi kepercaya dirian. Itu istilah yang saya dapat dari mbak risna.hihi.

Sekian cerita kali ini lain waktu lain kesempatan kita sambung lagi, jangan malu jangan ragu untuk sampaikan kritik saran dan masukkan ya sob.
Reaksi:

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser