Kata bijak inspirasi dari lirik OST Wiro Sableng


Hai sobat Nalagila, kita berjumpa lagi di kesempatan bahagia ini. baru saja saya selesai membaca satu tulisan kawan blogger tentang pendidikan yang intinya pendidikan jaman now tak seperti jaman dulu yang mana santri / siswanya benar benar ngalap berkah ilmu dari sang guru.  dari situ kemudian terbesit pikiran pikiran di otak ini tentang kehidupan.

Lalu tak sengaja playlist di media player memutar original soun track wiro sableng. hayo sobat tahu tidak serial tv wiro sableng? yup benar sekali sob serial tv yang dulu menghiasi layar kaca. kalau sobat nonton juga berarti sekarang sobat sudah tua hihi peace sob. serial laga ini diangkat dari novel dengan judul yang sama karya Bastian Tito, kenal?

Belakangan ini wiro sableng dibuatkan film, tapi sayang kami yang tinggal di desa tak bisa ikut menyaksikan keseruan dan kekocakan wiro. tapi kali ini kita tak bahas filmnya ya, melainkan kita akan bahas soal OST nya.

OST Wiro Sableng lagu penuh nasehat kehidupan

Lha kok sebuah lagu ada nasehat dan kata bijaknya si? coba deh sobat simak potongan lirik lagu yang dibawakan Bondan Prakoso berikut ini :
Aku melangkah menyusuri dunia mencari arti kehidupan
Walau rintangan menghalangi aku tetap tabah menghadapinya
Sibakkan tirai yan menyelimuti diri
Meraih satu keputusan
Tegakkan keadilan seluruh jagad insani
Cahaya kemenangan duniaku hati nurani.

Angka 212 memiliki makna didalam kehidupan
Dalam diri manusia terdapat dua unsur ingat duniawi dan tuhan
Segala yang didalam dunia ini terdiri atas dua bagian
Yang berlainan namun merupakan pasangan
semuanya tak dapat terpisahkan

Makna lagu ini sungguh mendalam, sepertinya menggambarkan seseorang yang ingin mencari arti hidup didunia ini. untuk siapa dia hidup dan bagaimana seharusnya dia hidup. untuk menggapan kemenangan dunia itu butuh cahaya yang tidak lain adalah hati nurani. bila hati nurani gelap tentu saja kita tak bisa menemukan kemenangan sesungguhnya dunia.

Dilanjutkan bait kedua liriknya, mengingatkan kita bahwa kita hidup ini ada dua hubungan yang perlu di jaga baik, yaitu hubungan antara manusia dan hubungan dengan Tuhan. saya pernah dengan katanya sebaik baik manusia adalah yang bermanfaat bagi sesamanya, betul? jadi sebisa mungkin kita jaga keseimbangan hubungan keduanya. sama manusia harus baik, dengan tuhan apalagi.

Dalam dunia ini memang semua berpasangan, siang dengan malam, lapar dan kenyang, hidup dan mati, laki laki dan perempuan. duh bahas ini jadi keinget Trauma besar seorang lelaki. ups jangan dibahas lagi deh ya nanti malah baper. hihi.

Sepertinya lirik di bait ke dua itu menyiratkan sebuah ayat yang menjelaskan bahwa makhluk di dunia ini berpasang pasangan. Hm.. saya lupa ayatnya nih, apakah sobat ingat? silakan bantu saya mengingatnya melalui kolom komentar ya.

Intinya lagu ini syarat makna, tak seperti jaman now ya sob. maka dari itu saya lebih suka mendengarkan lagu lagu lawas daripada lagu lagu baru. selain iramanya cocok hikmah atau nasehatnya juga dapat, betul?

Sekian sedikit informasi tentang nasehat kehidupan dari ost wiro sableng. sampai ketemu di postingan selanjutnya.
Reaksi:

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser