Kandungan vitamin di mentimun untuk otak

Kalau ingat mentimun atau timun saya jadi ingat film Cek toko sebelah saat perdebatan timun itu buah apa sayur. timun masuk kategori buah karena dia punya biji. disisi lain mentimun kita temukan di rak sayur. so timun itu sayur atau buah?

Terlepas dari perdebatan tersebut mentimun punya banyak manfaat misalnya merawat lingkaran hitam dibawah mata.  atau sobat bisa cek manfaat mentimun untuk kesehatan.

Kandungan asam folat, vitamin C, kalsium, besi, magnesium, potasium dan seng menjadikan buah ini memiliki manfaat sebagai berikut ini:

1. Bagus untuk otak
Timun mengandung flavonol anti-inflamasi yang hebat dalam meningkatkan kesehatan otak. Fungsi utama kandungan ini, meningkatkan konektivitas neuron  sehingga membantu menjaga ingatan tetap tajam serta melindungi sel saraf dari kerusakan terkait usia.

2. Menurunkan stres
Timun juga kaya akan vitamin B kompleks, termasuk B1, B5 dan B7 yang dikenal dengan biotin. Keluarga vitamin ini efektif merelaksasi sistem saraf dan mengurangi dampak stres dan kecemasan.

3. Bagus untuk pencernaan
Bagi yang menderita asam lambung, buah ini bisa menjadi obat alami. Buah ajaib ini bukan hanya bisa mengurangi kadar pH di perut untuk mengatasi asam lambung tapi juga serat omeganya bagus dalam memerangi sembelit.

4. Mengontrol berat badan
Mempertahankan diet seimbang dengan makan timun, ide yang bagus. Sebab buah ini mengandung protein, karbohidrat, lemak tak jenuh.

5. Merawat hati
Timun mengandung kadar potasium yang tinggi yang sangat bagus mengatur tekanan darah. Kalium juga bisa bertindak sebagai elektrolit yang berfungsi merawat sistem saraf, kontraksi otot dan fungsi jantung.

Nah mulai sekarang saat makan pecel lele sebaiknya mentimunnya tetap di konsumsi jangan dibuang. mengingat banyaknya manfaat yang bisa kita dapatkan dari mentimun.

Reaksi:

You Might Also Like:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser