Pengalaman daftar Paket Yellow - Kuota internet termurah IM3 ooredoo

Hai sobat Nalagila, bolehkah saya bercerita tentang pengalaman berlangganan paket data IM3 terbaru? Kalau boleh saya sangat senang, walau sebenarnya ini cerita agak sedih sih. Tapi tak apa, biarkan perih dan kecewa ini hanya saya yang merasakan dan pengalaman saya yang bisa sobat jadikan pelajaran. Setiap kejadian pasti ada hikmahnya ya kan?

Beberapa waktu lalu saya melihat iklan paket internet murah IM3 internetan seharian hanya seribu rupiah. Gimana murah bukan? Siapa yang tidak tertarik dengan paket internet murah seperti itu. Untuk mengelola blog sehari mah termasuk super irit. Kalau sehari Rp.1000 berarti satu bulan hanya Rp. 30.000,- nah murahkan.

Paket internet IM3 murah namanya Paket Yellow. Oke disini saya akan sedikit berbagi info bahwa paket yellow ini di claim yang termurah jika dibandingkan dengan provider lain. Harga paketnya Cuma seribu rupiah dengan kuota sebesar 1 GB.

Apa sih kelebihan Paket internet Yellow IM3 Ooredoo?

Menurut sumber web resmi paket yellow, kuota sebesar 1 GB yang didapatkan itu full kuota reguler. Artinya tidak ada pembagian untuk kuota video, paket data chat, kuota data lokal dan pembagian kuota lainnya.

Selain itu paket IM3 ooredoo yang satu ini full 24 jam tak ada pembagian waktu penggunaan. Mau pagi buta menghidupkan data yang terpotong tetap kuota yang sama. Jadi kita tak usah tidur awal hanya untuk menikmati kuota melimpah tengah malam atau midnight.

Cara daftar paket internet Yellow IM3

Sampai tulisan ini dipublish rasanya belum ada paket data yang bisa membuat saya sreg ( puas ) selain paket data IM3.
Lalu bagaimana cara daftarnya? Pertama sobat pastikan bahwa perdana yang akan didaftarkan adalah perdana IM3 ooredoo. Mudahnya kita beli perdana baru saja biar tidak ribet.

Selanjutnya isi pulsa, ya paling tidak minimal Rp.10.000,- untuk dapat menikmati paket murah ini. Kemudian silakan tekan *123*111# lalu ok atau call. Disitu nanti muncul daftar harga sebgai berikut :
1GB/Rp.1000,-/1 hari
1GB/Rp.2500,-/3 hari
1GB/Rp.7000,-/10 hari


Tinggal disesuaikan dengan penggunaan data sobat, waktu itu saya pilih yang sehari seribu 1 GB. Pertimbangannya adalah saya kadang suka nonton video lagu puri ratna di youtube, streaming anime dan update blog Nalagila tercinta ini.

Setelah selesai memilih muncul pop up “successed” dibarengi sms masuk konfirmasi dan pemberitahuan. Sms konfirmasi isinya apakah kita setuju untuk melanjutkan pembelian paket Yellow IM3 dan kuota data paket sebelumnya akan hangus. Dan pemberitahuan settings APN haruslah sesuai dengan yang di smskan dan menghidupkan ulang HP setelah setting berhasil. Untuk step ubah pengaturan APN saya skip karena setelah saya check di pengaturan – lainnya – APN internet ternyata sudah sama.

Balas OK dan kirim, untuk perdana baru atau kartu belum pernah dipakai untuk daftar paket internet maka tidak ada sms konfirmasi yang ada langsung pemberitahuan SMS bahwa paket data telah aktif dan informasi masa berlaku.

Cara cek kuota paket Yellow IM3 ooredoo

Sampai saat ini penggunaan kuota akan di informasikan melalui SMS. Mulai pemakaian 100 MB dan kelipatannya.

Namun apabila teman teman ingin mengeceknya secara manual silakan tekan *123# lalu oke atau call kemudian pilih check kuota internet.

Untuk lebih mudahnya, silakan sobat download aplikasi my IM3 dari playstore atau dari link di akhir post ini.

di app tersebut kita bisa memeriksa sisa pulsa sekaligus sisa kuota paket.

Tips agar pulsa tidak tersedot paket Yellow

Paketan ini tidak diperpanjang otomatis semenjak 11 desember 2017. Oleh karena itu pelanggan sering terkuras / tersedot pulsanya. Umumnya saat masa aktif paket sudah habis walau kuota masih ada otomatis pindah ke internet per kb. Indosat akan memberitahukan bahwa kita berhenti berlangganan paket Yellow setelah pulsa kita habis. Hihi inilah penyebab kesedihan itu.

Tarif internet per kb di indosat terbilang mahal karena berapapun pulsa yang tersisa akan ludes alias tinggal 0 rupiah. Saat promo memang indosat perpanjangan otomatis, tapi sobat tak usah berkecil hati dan biarlah saya yang mengalami pulsa tersedot paket Yellow ini.

Cara menghindari tarif internet per kb adalah kita nyalakan alarm sebelum masa paket habis. Misalnya kita daftar paket jam 12:00 hari ini, maka kita set alarm di jam 11:00 hari berikutnya. Ingat ya mundur 1 atau 2 jam dari waktu pendaftaran agar tak seperti saya. Waktu itu ceritanya pergi jalan jalan ke desa Watu duwur Kec. Bruno Kab. Purworejo. Kabetulan di daerah tersebut sinyal adalah barang langka, karena tidak tahu maka data internet HP saya tetap menyala.

Matahari sudah hampir tenggelam, mau pulang tapi terhalang hujan yang tak kunjung reda. Ba’da magrib hujan mulai reda. Saya beranikan diri untuk pulang walau tak bawa jas hujan. Sampai rumah hampir isya. Hampir seharian tidak check sosial media kan rasanya galau. Belum mandi belum makan langsung cek HP, banyak pesan masuk ternyata walau bukan hanya dari beberapa grup saja. maklum saya grup social media saya baru sedikit, sebenarnya pingin gabung dibanyak grup si tapi takut di grup cuma di kacangin, lalu terpaksa keluar dari grup social media itu deh. Kembali ke cerita notifikasi tadi ya, Notifikasi hanya bunyi beberapa detik walau di statusbar menunjukkan sinyal 3G.

Usut punya usut ternyata pulsa dan paket data sudah kosong. Dari situlah saya mulai berhati hati untuk menggunakan paket ini. cara lain untuk mengantisipasi hal ini adalah daftar paket yang Rp. 2500,-/3 hari. Setelah dua hari pakai kita daftar lagi saja paket yang sama, agar uang pulsa bulanan tidak membengkak.

Itulah sekelumit curhat seorang pelanggan baru Paket data im3 ( Paket yellow ) yang murah dan harus disertai kehati hatian penggunanya. Semoga bermanfaat

Update 20 Februari 2018:
Sedikit share pengalaman teman nih sob, ceritanya batas waktu paket data IM3 paket yellow sudah habis, kemudian muncul pemberitahuan melalui SMS bahwa pulsa sudah habis. padahal pulsanya masih ada 50.000,- . saat cek pulsanya ternyata semua sudah ludes.

Padahal dia sedang mengetik SMS. bukannya layanan pesan singkat tidak membutuhkan jaringan internet? yang lebih mengejutkan lagi adalah pulsa tersebut habis dalam hitungan detik ( tidak ada satu menit ).

Bayangkan, kita tidak memakai internet tetapi semua pulsa yang ada amblas tanpa sisa. merasa ada kejanggalan, teman saya kemudian mencoba mengadukan ke CS ( Customer Service ) persoalannya tersebut.

Setelah berbincang agak lama, akhirnya pihak IM3 menerima aduan dan bersedia mengusut. Hp pun ditutup dan beberapa saat kemudian pulsa di kembalikan.

Ini bisa jadi solusi sobat yang mengalami pulsa tersedot terus karena lupa mematikan koneksi data HP.

Update 8 april 2018 :
Saya sangat senang sekali, karena pada tanggal tanggal 3 saya mendapat SMS dari indosat yang isinya menerangkan bahwa nomor saya bisa menikmati layanan perpanjang otomatis pada paket yellow ( 1 Ribu rupiah /1 GB / hari  ).
a
Kemudian saya coba hingga sekarang paket sudah perpanjang otomatis. karena sudah yakin bahwa paket ini tak perlu daftat paket setiap hari dan tal khawatir pulsa tersedot saya ceritakan ke teman saya, diapun ikut mencoba dial *123*111# ternyata memang sudah muncul opsi langganan. jika tak percaya silakan simak video dibawah ini :

Aplikasi My IM3 Latest version

Reaksi:

You Might Also Like:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser