Manfaat atau kerugian yang di dapat dari Fitness?


Olahraga itu penting, entah bagaimana sibuknya kita sebisa mungkin kita menyempatkan diri untuk berolah raga. Olahraga tidak harus keluar ruangan, dikamar bisa olahraga di taman bisa olahraga dimanapun itu bisa olahraga. beberapa orang memilih tempat khusus ( GYM ) atau fitness sebagai tempat olahraga.

Apa sih perbedaan olahraga di tempat fitness dan di tempat lain? ada yang beranggapan kalau fitnes itu lebih berkualitas olargaranya daripada jogging atau senam. benarkah itu? ternyata anggapan itu tidak sepenuhnya benar sob, berikut fakta tentang "fitness yang tidak menyehatkan."

Mitos dan fakta seputar fitness

Mitos #1 Pagi adalah waktu yang tepat untuk olahraga
Faktanya, mau pagi, mau siang, mau sore, mau malam, kapan saja olahraga bisa dilakukan asalkan konsisten. Orang-orang menganggap olahraga di pagi hari  cenderung lebih baik karena tubuh membakar kalori lebih cepat dibandingkan ketika malam hari

Mitos #2 Lemak berubah menjadi otot dengan fitness
Faktanya adalah, lemak tidak bisa diubah jadi otot ,Kenapa? Karena secara fisiologis, keduanya adalah jaringan yang berbeda. Yang latihan beban lakukan adalah membangun serat otot yang diselimuti sel lemak.

Mitos #3 Latihan beban 1x atau 2x agar bentuk tubuh terjaga
Faktanya, untuk program latihan yang lebih teroganisir, latihan dilakukan minimal tiga hari seminggu.Karena technically aktivitas fisik harus dijalanin setiap hari walaupun cuma bergerak sedikit. Semakin banyak waktu yang dihabiskan dengan duduk dan bergeming, semakin banyaklah gerakan yang harus dilakukan.

Mitos #4 Latihan beban hanya untuk pria
Hmm?Latihan beban itu gak ada hubungannya dengan gender. I mean, siapa aja bisa melakukan ini dan gak ada hukum yang melarang.Mungkin anggapan ini muncul karena sulit sekali bagi wanita untuk menjadi berotot. Nah, ini disebabkan produksi hormon testosteron wanita lebih sedikit dibandingkan pria.Inilah yang membuat pria lebih berotot.

Mitos #5 Tubuh gak berbentuk kalo gak dilatih dua minggu
Faktanya, banyak kasus membuktikan otot tubuh manusia akan kembali relaks kalau dalam hanya seminggu gak dilatih.If you stop practicing at all, tubuh bakal balik ke kondisi semula. Untuk menguatkan otot lagi, kamu butuh latihan kurang lebih seminggu.

Mitos #6 Sit-up efektif untuk mendapatkan sixpack
Faktanya, sit-up itu cuma melatih beberapa bagian otot perut, sedangkan gerakan plank melatihnya secara keseluruhan.Nah, untuk mendapatkan perut kotak-kotak, agan sista harus melatih seluruh bagian otot secara “adil”.

Mitos #7 Olahraga, cara terbaik untuk menurunkan berat badan
Faktanya, peneliti Philip Stanforth dari University of Texas mengungkapkan, pola makan lebih memberikan pengaruh pada penurunan berat badan ketimbang olahraga.

Itulah 7 mitos tentang kesehatan ketika fitness, so pintar pintar kita nya saja untuk menjaga kesehatan dan kebugaran.

Reaksi:

You Might Also Like:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser