Manfaat daktarin untuk obat gatal dan jamur

Daktarin cream adalah obat yang digunakan untuk mengobati penyakit kulit yang disebabkan oleh infeksi jamur. Daktarin cream mengandung bahan aktif miconazole yang termasuk kelompok imidazol obat anti-jamur.

Berikut adalah informasi lengkap daktarin krim yang disertai dengan link dari merek lain obat-obatan dengan nama generik yang sama.

PABRIK : Johnson & johnson

KELAS : Bisa didapatkan tanpa resep dokter

KEMASAN : Daktarin krim ini dipasarkan dengan kemasan sebagai berikut:

Tabung 5 gram dan 10 gram cream 2%
Juga tersedia dacarin bubuk 20 gram.

KONTEN : Setiap paket dacarin Cream mengandung zat aktif (nama generik) sebagai berikut:

miconazole nitrat 2%

IKHTISAR DARI ZAT-ZAT AKTIF (NAMA GENERIK)

Miconazole adalah obat yang digunakan untuk mengobati berbagai infeksi jamur pada kulit seperti (panu, kurap dan atlet kaki), dan infeksi jamur mulut dan vagina. Selain itu, itu dapat juga digunakan sebagai sariawan pada bayi. Obat ini milik kelompok imidazol yang bekerja dengan mengubah permeabilitas dinding sel jamur. Miconazole mengikat fosfolipid dalam membran sel dan menghambat biosintesis ergosterol dan sterol lain yang diperlukan untuk produksi sel membran. Hal ini menyebabkan kematian sel melalui kehilangan unsur-unsur intraseluler.

Miconazole juga sering dikombinasikan dengan dexamethasone atau betamethasone sebagai sebuah krim topikal untuk mengobati tinea corporis (kurap), tinea cruris (atlet gatal / gatal-gatal atlet), atau tinea pedis (atlet kaki / kaki atlet).

INDIKASI
Berikut adalah beberapa menggunakan krim dacilin (miconazole):

Preparat topikal seperti krim dacarin (miconazole) digunakan secara lebih luas untuk infeksi jamur seperti atlet kaki, kuku (onkomikosis), jamur lipatan kulit, selangkangan, kulit kepala, jamur tubuh (panu dan kadas).

CONTRA INDIKASI :
Tidak menggunakan obat ini untuk pasien yang memiliki riwayat hipersensitivitas di miconazole atau obat-obatan kelas imidazol lainnya.

EFEK SAMPING DAKTARIN KRIM
Berikut adalah beberapa efek samping krim dacilin (miconazole):

Krim persiapan yang digunakan pada kulit umumnya memiliki efek samping seperti mulas, eritema, edema, gatal, terbakar, sakit, urtikaria dan acara iritasi umum lainnya.
Krim yang mengandung krim yang dapat melemahkan latex kondom dan diafragma.

PERHATIAN :
Hal-hal yang pasien perlu mempertimbangkan selama penggunaan krim dacarin (miconazole) adalah sebagai berikut:

Penggunaan harus dihentikan jika ruam kulit atau tanda-tanda lain menunjukkan reaksi alergi.

PENGGUNAAN KRIM DACARIN OLEH WANITA HAMIL

FDA (obat dan makanan badan regulasi di Amerika Serikat) mengkategorikan oral miconazole ke dalam kategori C dengan penjelasan berikut:

Penelitian pada reproduksi hewan telah menunjukkan efek yang merugikan pada janin dan ada tidak ada studi yang memadai dan dikontrol dengan baik pada manusia, tetapi jika potensi manfaat dapat dijamin, penggunaan obat pada wanita hamil dapat dilakukan meskipun potensi besar risiko.

Penelitian pada hewan ini tidak selalu digunakan sebagai dasar untuk keselamatan dari penggunaan narkoba terhadap wanita hamil. Tapi fakta bahwa obat ini telah menunjukkan efek yang merugikan pada janin hewan seharusnya menjadi perhatian serius jika ingin menggunakan obat ini untuk wanita hamil. Direkomendasikan hanya jika ada pilihan lain lebih aman.

Namun, di preparat topikal obat ini dikelompokkan ke dalam kategori B dengan penjelasan berikut:

penelitian pada reproduksi hewan menunjukkan tidak ada resiko janin dan ada penelitian yang memadai dan baik dikontrol pada wanita hamil / studi hewan telah menunjukkan efek yang merugikan pada janin, tapi memadai dan baik dikontrol studi pada wanita hamil tidak menunjukkan risiko untuk janin di trimester apapun.

Sejumlah kecil obat ini dapat diserap secara sistemik setelah administrasi topikal dan dalam vagina. Namun, obat ini masih dapat digunakan untuk mengobati infeksi jamur pada wanita hamil.

INTERAKSI OBAT

Ada tidak ada interaksi obat yang signifikan untuk preparat topikal. Namun, untuk persiapan lisan ada beberapa interaksi dengan obat lain:

miconazole dapat meningkatkan konsentrasi serum serum fenitoin dan phosphenytoin.
Dapat mengurangi efek Saccharomyces boulardii terapi. Kombinasi dari kedua obat tidak boleh dilakukan.
Dapat meningkatkan Efek hipoglikemik sulfonilurea kelompok obat.
meningkatkan konsentrasi warfarin antikoagulan.

DOSIS KRIM DAKTARIN

Krim Daktarin (miconazole) diberikan dalam dosis yang berikut:

obat diterapkan 2 x sehari-hari selama setidaknya 10 hari setelah lesi sembuh.
Infeksi jamur kuku: menerapkan obat harian ditambah verban okusif.

Reaksi:

You Might Also Like:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser