Khasiat kunyit untuk mengobati maag dan cara mengolahnya

Beberapa waktu lalu saya menonton peye, itu lho dagelan jawa yang kondang di youtube. dalam guyonannya ( csobatnya ) dia mengatakan bahwa obat yang paling mudah untuk mengobati sakit maag adalah pindah selatan rumah. dalam bahasa jawa sakit maag ialah loro maag namun pemenggalannya diubah jadi lor omaag yang mana lor itu utara dan omah itu adalah rumah. jadi untuk sembuh dari penyakit perut ini kita cukup pindah selatan rumah. hihi

Ups tapi kita tidak akan bercsobat disini ya, kita akan mencoba satu rempah yang mudah kita temukan di dapur sebagai sarana penyembuh sakit maag. rempah tersebut adalah kunyit.  bagi kaum wanita pasti kunyit sudah tidak asing lagi kan?

Sebelumnya kita harus tahu dulu kenapa kita bisa terserang maag. banyak orang yang sering mengalami penyakit ini,, aktifitaspun jadi terganggu. maag disebabkan karena dinding lambung yang rapuh dan asam lambung tinggi. selain itu pola makan yang tidak teratus juga jadi salah penyebab penyakit maag

Beberapa produk kesehatan menawarkan kepada sobat untuk mengobati sakit maag sobat. Tapi kunyit akan memberikan efek penyambuhan yang nyata terhadap sakit maag sobat jika sobat kontinyu mengobatinya:

Khasiat kunyit dapat menyembuhkan penyakit maag dengan gejala  seperti:
  • Perut terasa panas dan nyeri
  • Sakit saat buang air besar
  • Muntah darah serta asam dari dalam perut
  • Rasa sakit yang muncul bisa berlangsung beberapa menit atau beberapa jam.
  • Segeralah untuk melakukan pemerikasaan ke dokter agar penyakit maag sobat cepat tertolong. Untuk komplikasi asam lambung tinggi dapat mengakibatkan tukak lambung, inilah yang harus dihindari oleh sobat.
Maag yang diakibatkan karena asam lambung terlalu tinggi dapat mengikis lapisan pelindung dinding lambung. Hal ini mengakibatkan luka pada dinding lambung (tukak lambung). Kunyit ini ternyata dapat berguna sebagai obat herbal tukak lambung. Luka luar maupun dalam dapat diatasi dengan kunyit.

Namun jika maag sobat belum sampai ke tingkat maag kronis atau tukak lambung, mungkin pengobatannya tidak terlalu dioptimalkan. sobat cukup mengkonsumsi ramuan herbal kunyit sebagai cara menjaga kesehatan lambung sobat secara alami dan aman. berikut cara mengolahnya.

Cara mengolah kunyit untuk aaag:
  • Ambil sekitar 2 hingga 3 rimpang kunyit.
  • Bersihkan hingga benar-benar bersih, lalu sobat kupat kulit arinya.
  • Perut kunyit yang telah dikupas tersebut.
  • Peras kunyit tersebut hingga mengeluarkan air.
  • Setelah itu sobat minum air yang dihasilkan dari perasaan kunyit tersebut pagi dan sore hari secara rutin agar penyembuhan berjalan optimal.
Ingat. Ramuan herbal tidak langsung seketika menyembuhkan penyakit, tapi harus dilakukan pengobatan secara rutin dan teratur agar khasiat dan manfaatnya dapat dirasakan secara maksimal. Salam sehat!

Fakta menarik dari tanaman kunyit
Tanaman kunyit mengandung senyawa kurkominoid. Dimana senyawa ini terdiri dari kurkumin, desmotoksikumin, dan juga bisdesmitoksikurkumin. Selain senyawa kurkuminoid, kunyit juga mengandung zat bermanfaat lainya yaitu minyak atsiri, lemak, karbohidrat, protein, vitamin C, kalsium, fosfor dan juga zat besi.

Nah sekarang sobat tidak perlu ragu menjalani pengobatan dengan terapi kunyit. Karena banyak juga penderita maag yang sembuh setelah melakukan pengobatan dengan tanaman herbal ini. Untuk sobat yang ingin membuat ramuan kunyit, berikut adalah langkah-langkahnya:

Reaksi:

You Might Also Like:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser