5 Alasan seseorang keluar grup social media

Berbeda dari jaman dulu sekarang ngobrol tak harus bertemu. Berkat bantuan social media kita lebih mudah untuk ngobrol dengan kawan di waktu yang sama. Banyak sekali aplikasi social media yang mempunyai fitur group. Tujuannya untuk mempermudah kita berkomunikasi dengan lebih dari 1 orang. Aplikasi yang marak group antara lain BBM, whatsapp dan line bahkan di line ada Line square yang memungkinkan siapa saja bisa masuk dan keluar. Yah bisa dibilang group umum.
Berbeda dengan BBM dan whatsapp yang terkadang kita harus menghubungi admin group untuk bisa bergabung, namun sangat mudah untuk keluar tanpa permisi alias tanpa ijin admin atau tanpa di kick admin.

Yang menarik adalah kenapa kita meninggalkan group social media tersebut? Disini pasti kebanyakan pernah melakukan left tanpa pamit di suatu group. Semoga beberapa alasan dibawah ini bisa mewakili kenapa kita left group chat.

Alasan keluar grup social media


Alasan left group #1 Berisik dan bikin lemot
Untuk sobat semua yang mungkin punya smartphone dengan ram dibawah 2 GB kemudian ikut ratusan group chat di beberapa social media tentu pernah mengalami lemot. Salah satu penyebabnya karena banyaknya notifikasi yang masuk sehingga processor HP bekerja lebih banyak di tambah lagi berbagai media ( foto, video dan audio ) otomatis tersimpan di HP. File inilah yang kemudian menjadi sampah lalu memenuhi penyimpanan.

Alasan left group #2 Ingin hemat baterai
Hampir mirip seperti alasan pertama sih, karena HP di paksa untuk bekerja extra maka baterai juga lebih cepat terkuras. Tak heran bila beberapa orang memilih untuk keluar dari group social media.

Alasan left group #3 Minim informasi penting dan chat berbobot
Di dalam group pastinya banyak sekali info yang kita terima, baik itu info bermanfaat hingga informasi sampah. Ada kalanya anggota group share berita terkini seputar banjir ada juga yang share info kurang atau tidak penting sama sekali. Atau di dalam group isinya hanya becandaan saja dan saling pamer sticker.

Alasan left group #4 Terdapat konten yang tidak baik
Mungkin sobat pernah merasa risih dengan anggota group yang share video atau foto tidak senonoh sehingga memutuskan untuk left dari situ. Walau ada yang bilang kalau di group tidak boleh baper, namun seharusnya sebagai member disitu seharusnya mengerti bahwa anggota di dalam group sifatnya berbeda beda.

Alasan left group #5 Ada orang yang tidak disukai
Ini nih yang mungkin paling banyak terjadi, misal ada group alumni kemudian disana ada mantan yang mana antara keduanya sudah lama putus dan saling berkeluarga ditambah lagi putusnya tidak lewat jalan baik baik dan dalam tempo yang sesingkat singkatnya dan istrinya galak. Sudah pasti tidak tunggu lama, sekarang gabung group tidak ada sehari sudah left group.

Itulah beberapa alasan seseorang left group social media, jika sobat punya masukan atau tambahan silakan tulis di kotak komentar. Sampai jumpa di tulisan berikutnya
Reaksi:

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser