Tips setelah putus cinta agar cepat move on

Sobat nalagila ada yang baru putus cinta, gagal nikah dan yang semacamnya? Umumnya setelah putus kedua pasangan akan saling menjauh dan menghapus kenangan indah dan pengalaman susah saat bersama. Untuk sobat yang punya mantan beda daerah, kabupaten atau bahkan beda pulau pasti enak karena kecil kemungkinan untuk bertemu lagi. Bagi yang mantannya hanya 5 langkah dari rumah, teman sekelas, atau teman satu angkatan pasti sering ketemu. Saat bertemu apakah yang sobat lakukan? Beberapa mantan ketika bertemu kekasihnya dulu pasti bingung harus bagaimana. Kenangan yang selama ini sudah terkubur dalam seketiga seperti terkena gempa hingga nampak jelas dipelupuk mata.

Putus, berarti keduanya resmi menjadi mantan, si A mantan si B dan sebaliknya si B mantan si A. keduanya sama sama hancur hati dan perasaanya ( ups, benarkah demikian ? )Apakah ada perbedaan prida dan wanita saat putus cinta? perasaan pria setelah memutuskan hubungan juga gelisah, galau dan merana cuma pria lebih bisa menyembunyikan perasaannya. penyesalan tentu ada baik itu pria atau wanita. tapi terkadang pria lebih kelihatan cuek daripada cewek dan lelaki umumnya tidak melampiaskan kesedihan, perasaan yang hancur dengan air mata.

Daripada kita menebak seperti sedihnya perasaan seorang pria ketika gagal dalam dunia percintaan, lebih baik kita coba sharing tips agar tidak bingung dan canggung ketika bertemu mantan apalagi sampai membuat dia kembali merasakan sakit hati Nalagila punya beberapa tips nih. Penasaran? Yuk lanjut bacanya.

Tips setelah putus cinta agar cepat move on

Tips # 1 Bersikaplah dewasa
Jangan pernah menganggap bahwa mantan adalah musuh atau bahaya yang kudu kita hindari. Dia itu salah satu tokoh dalam lembaran cerita hidup kita. Saat bertemu dia cobalah untuk bersikap seperti kawan saja. Kawan yang sudah mengerti satu sama lain. Seandainya kita tidak mau bertemu mantan berarti kita belum bisa bersikap dewasa.

Tips #2 Berbicara seperlunya

Banyak kenangan yang tiba tiba muncul di kepala saat bertemu dia? Cobalah untuk menyembunyikannya dan bicara seperlunya. Jika kepala sudah dingin dan perlahan kenangan kenangan itu tak lagi hinggap di memory barulah coba ajak dia ngobrol seperti teman. Kalau memang tak mau bicara ya paling tidak jangan anggap dia musuh ya. Apalagi saat pertemuan, reuni atau kegiatan kumpul kumpul lainnya.

Tips #3 Rahasiakan mantan dari media sosial

Pernahkah sobat mengumpat, mengumbar aib atau membuat status yang berhubungan dengan mantan? Oh tidak mulai sekarang coba check beranda dan status lama masing masing, kalau ada silakan hapus dengan mata tertutup. Masalah mantan adalah privasi yang mana harus disimpan baik baik. Kalau kita tidak suka kepada mantan, atau merasa tersakiti oleh mantan ya simpan di hati saja. Jangan sampai masyarakat dunia maya mengetahuinya.

Apa sih yang diharapkan kalau posting tentang mantan di dunia maya? Like, comment atau perhatian teman? Hello semua itu tidaklah penting dan semakin menunjukkan kita belumlah bersikap dewasa.
Juga jangan pernah menjelekkan mantan, sejujurnya yang bila dia mantan bagi kita maka kita mantan bagi dia. Oleh karenanya apabila kita menjelek jelekkan dia berarti kita juga sudah membuka aib kita sendiri.  Apabila ada yang menanyakan kenapa kalian putus, cobalah ungkapkan fakta sebenarnya sehingga cerita dari kita dan versi mantan itu sama.

Tips #4 Jangan larut dalam kesedihan

Sedih sih boleh tapi jangan sampai larut dalam kesedihan, kita kan manusia bukan gula yang mudah larut hihi. Kesedihan itu jangan membuat kita lupa akan hal hal sekitarnya . jadikan pengalaman untuk membuat keputusan dan sikap yang lebih baik di masa depan. Biarkan yang telah kita jalani menjadi kenangan.

Tips #5 Saling memberi masukan

Setelah putus, cobalah untuk memberi masukan kepada mantan tentang apa yang telah dilalui bersama. Kemukakan apa yang sobat suka dan yang tidak suka kepada dia, begitu juga sebaliknya mintalah masukan juga sehingga bisa menjadi bahan instropeksi bagi kita dan mantan pasangan.

Itulah 5 tips setelah putus tali asmara yang sudah kita bangun, selanjutnya mari berbenah diri dan berdoa untuk menemukan jodoh sebenarnya. Jika jodoh sudah ada tinggal siapkan mahar spesial tanda cinta kita kepada si dia.
Reaksi:

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser