Metode Don't break the chain untuk sukses di segala bidang


Hai sobat semua disini ada yang pernah coba ingin diet tapi suka kegoda dengan makanan yang super nyummi? atau disini ada yang punya kebiasaan merokok dan ingin berhenti tapi ternyata karena tidak enak sama kawan kawan akhirnya kembali merokok? itu semua adalah beberapa contoh kejadian yang membutuhkan konsistensi tinggi untuk mengubah atau menambah kebiasaan. untuk bisa mengubah atau menambah kebiasaan cara yang sangat populer adalah dengan metode "Don't break the chain"

Tak hanya untuk perokok lho, tips ini juga bisa diaplikasikan untuk sobat yang ingin sukses ngeblog, Hm, korelasinya apa ya ngeblog dengan berhenti merokok? daripada penasaran mari kita lanjut baca aja.

Apa itu metode Don't break the chain?

Metode ini dikenalkan dan dipopulerkan oleh jerry seinfeld, beliau adalah komedian terkenal pada masanya. menurutnya untuk bisa menggapai sukses dia menempelkan kalender super besar didalam kamarnya. kemudian dia menulis materi komedi setiap harinya lalu memberi tanda silang merah pada kalender tersebut. beliau merasakan kepuasan tersendiri kalau sudah memberi warna merah pada kalender tersebut.

Menurutnya, memberi tanda silang merah itu sangat menyenangkan, ia lakukan hal itu setiap hari ingga tanpa sadar dia telah membuat rantai dari tanda yang ia buat. prinsipnya adalah jangan pernah memutus randai tersebut ( don't break the chain! )

Untuk menjadi sukses kita harus mencintai pekerjaan kita atau mengerjakan yang kita cintai. namun yang paling bagus adalah bekerja keras dibidang yang kita cintai. sebagai contoh kita ingin menjadi seorang animator kelas dunia,. maka langkahnya adalah jangan behenti menggambar sampai kita benar benar jadi seorang animator tersebut dan hasil gambar kita bagus.

Ini juga saya alami, kebiasaan yang sedang saya bangun adalah mampu  menulis minimal 3 tulisan untuk blog ini. dan saya sedang mencari motivasi agar konsistensi saya ini tidak pudar.  motivasi dari anak, lha saya belum menikah, motivasi dari pacar lha wong saya ini jomblo. motivasi dari kawan, oh iya saya punya kawan yang seperjuangan yaitu menulis. namanya adalah.. oh tidak usah sebut nama ya dia menulis untuk blog kkn syadhu. dan saya coba lakukan don't break the chain untuk tulisan di blog ini.

Nah untuk teman teman yang juga punya satu impian dan target, bisa juga mengaplikasikan metode ini ya. yuk mari sama sama semangat. mohon doa dan dukungannya ya semoga bisa tercapai.

Reaksi:

You Might Also Like:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser