Ini alasan kenapa kita sering kangen masakan emak

Masakan pertama di dunia yang kita nikmati adalah masakan ibu, masakan paling simple yang pertama kali kita nikmati adalah Gedang uleg ( penyet pisang ) ups kalau yang satu ini mungkin tak semua merasakan, utamanya kid jaman now yang udah pakai bubur dari pabrik.

Seiring berjalannya waktu kita pasti pernah berada jauh dari orang tua, entah itu kita nge kos, kita merantau atau yang lainnya. kita harus hidup belajar hidup mandiri, makan sendiri, cuci baju sendiri dan tidurpun sendiri. makan dirumah dan di tempat lain sangat berbeda, di perantauan kita beli makanan yang  menunya sama saja tak pernah berubah.

Kangen Masakan ibu #1 Rasa yang spesial

Kemudian masihkah inget masih Sekolah dibawain bekal, dan ada juga sampai sekarangpun   kadang dimasakin dan selalu  bawa  bekal kalau perjalanan naik kereta ataupun bis malam. Rasa masa kecil yang selalu spesial selalu membuat kita sosok seorang Ibulah yang paham selera orang dirumah .Racikan makanan buatan ibu yang udah menyapa kita sejak kecil sampai tubuh besar secara gak langsung bikin lidah kita udah kerasan banget sama masakannya. Rasanya udah biasa aja sama cita rasa masakan buatan ibu yang udah sering dibikin sejak masa kecil itu. Apalagi hebatnya, rasanya juga relatif gak banyak berubah dalam waktu yang cukup lama.

Kangen masakan ibu #2 Resep Rahasia

Pernah dong sis terlibat percakapan sama temen soal masakan ibu siapa yang paling enak? heheheh.. Setiap orang selalu bilang masakan buatan ibunya yang paling enak dan gak terkalahkan dengan yang lain. Selama di perantauan pokoknya masakan buatan ibunya yang terbaik dan itu wajar banget lho. Soalnya percaya deh setiap ibu itu pasti punya resep rahasianya masing-masing yang bikin masakannya lezat.

Resep rahasia inilah yang bikin masakan setiap ibu punya ciri khas yang berbeda. Jadi jangan emosi kalau ada temen yang bilang ayam goreng buatan ibunya yang paling enak soalnya udah beda resep sih. Ini juga nih yang bikin ngangenin karena rasa khas itu belum tentu bisa didapatkan dari tempat lain. Apalag kalau waktu lebaran atau natalan seperti ini, pasti seorang Ibu masakin buat anak-anaknya yang merantau untuk disajikan gan sis.

Kangen masakan ibu #3. Masakan Ibu dengan Kreasi super Unik

Paling seneng kalau ibu masak sayuran, pernahkah terbayangkan dari buat sayur asem yang enak dan dikasih brambang goreng. Yang pastinya pasti seorang Ibu selalu membuat kreasi unik terlebih pada lauknya, pernah ibu ane buat lauk dari terong yang dibumbu dan digoreng. Dan pernah juga pakai lauk dari kripik yang terbuat dari Laron hihi, enak deh pokoknya, maklum ane orang ndeso .

Kalau naik gunung pernah tanya kepada ibu, enaknya masak apa ya bu di gunung?? disaranin udah bawa ini itu saja bumbunya, ternyata bumbu siap saji. Bagi ane sosok ibu yang bisa bikin ertawa, itulah , resep uniknya gak dibagiin untuk ke gunung

Kangen masakan ibu #4. Masakan penuh cinta

Ketulusan dan kasih sayang memang gak bisa dilihat secara kasat mata tapi bisa dirasakan (itulah seorang Ibu) Salah satunya lewat masakan buatannya. Tanpa di sadari, seorang ibu selalu memerhatikan banyak hal sebelum memasak buat anggota keluarganya. Mulai dari memerhatikan apa yang disukai dan tidak disukai anak atau suaminya, apa makanan yang perlu dikurangi atau ditambah jika ada yang sedang sakit, tekad untuk bisa menyajikan makanan yang bergizi dan lezat serta berbagai hal lainnya. Selalu ada perhatian terselubung yang disisipkan seorang ibu di setiap masakannya.

Walaupun tidak terlihat, cinta di setiap masakan yang disajikan di meja makan itu terasa dan membekas di hati lho.  Terkadang sedih ketika masak sayur dan nasi, ibu selalu mengatakan udah "Awakmu disek sing makan"(Kamu duluan yang makan, ibu gampang). Terkadang cinta kepada anak sampai segitunya gan, semoga  menuju tahun 2018 bisa membuat mu bangga dengan prestasi yang akan kuberikan.

Buat yang merantau baik kuliah, sekolah, ataupun bekerja pasti hal di ataslah yang selalu bikin kita kangen. Banyak dari kita sejak kecil sudah ditinggal orang tua, dan harus menghidupi sendiri sampai ditingkat kesuksesan, namun masih banyak dari kita kedua orang tua kita masih pada ada. Yuk kita selalu mendoakan mereka berdua untuk kesehatan, rejeki , dan umur panjang. Tepat di tanggal 22 Desember ucapkan langsung kepada Ibu kita, selamat Hari Ibu, dan itulah bentuk kasih sayang kita kepadanya gan sis. Semga tulisan ini selalu mengingatkan kita kapan harus pulang dan merasakan masakan seorang Ibu yang penuh Cinta.

Reaksi:

You Might Also Like:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser