Penyabab banyaknya kisah gagal nikah setelah sekian tahun pacaran

Hai apa kabar kamu semuanya ( ada yang tahu lagunya ? ) Kita sempat ngobrol tentang apa saja mahar pernikahan dan contoh mahar pernikahan unik di kesempatan lalu, sekarang kita akan membahas gagal nikah setelah sekian tahun pacaran. Ups sebetulnya bukan pembahasan si, tapi lebih keada curhat hihi. Ini rahasia lho ya hanya kita berdua saja yang tahu.

Kisah gagal nikah pasti banyak dialami penduduk se Indonesia, baik pria maupun wanita, muda sampai yang tua. Dari kalangan bawah hingga selebriti. Kabarnya mantan pacar Gilang Dirga ( konon namanya Ranti ) sudah lama menjalin hubungan asmaranya dengan mas Gilang tapi ujung ujungnya juga gagal nikah . Lama berarti lebih dari satu tahun ya, sebenarnya Berapa sih rata rata umur pacaran yang putus dan Ditinggal rabi ( ada lagunya juga lho ). Apa 5 tahun, 8 tahun atau 9 tahun? Udah kaya wajib belajar saja lamanya pacaran. Tapi bagaimana sih rasanya menjaga jodoh orang, lalu kita ( mantan ) hadir di pernikahan sebagai tamu? Ada yang bilang nyesek ada juga yang biasa saja. Ini yang nyesek mungkin masih cinta, dan yang biasa saja jangan jangan tidak datang ke acara resepsi si doi.

Banyak sekali kisak nyata gagal nikah di Indonesia, apakah yang menjadi penyebab atau pemicu hancurnya hubungan asmara yang telah lama dibangun? Inilah misteri Ilahi yang sampai saat ini masih diteliti. Untuk sobat Nalagila yang penasaran, berikut bocorannya :

Penyebab gagal nikah setelah sekian tahun pacaran

Penyebab #1 Sudah Bosan
Konon yang sudah berumah tangga saja bisa dan ada rasa bosan ( saya sih belum berumah tangga ) apalagi dalam hubungan pacaran. Tak heran bila ada bisikan bisikan hati untuk berganti pasangan. Saat pikiran seperti ini muncul kemudian dipraktekkan pasti hubungan mendekati ujung tanduk.
Sudah banyak yang membuktikan pacaran lama membuat kedua atau salah satu pasangan merasa bosan. Andai sudah terikat status halal dalam tali pernikahan pasti terbentengi dan berpikir berulang kali untuk memutus hubungan asmaranya. Dalam pacaran pasti ada kata “ah masih pacaran belum ada ikatan serius jadi ya bebas.”

Penyebab #2 Tak lagi harmonis

Salah satu pemicu pudarnya keharmonisan dalam suatu hubungan adalah waktu. Waktu bisa saja membuat keharmonisan luntur andai tidak dijaga dengan baik. Wajar saja kalau pacaran terlalu lama sedikit demi sedikit keharmonisan mulai memudar. Setelah memudar ditambah tidak adanya sikap untuk memperbaiki maka jalan perpisahan tidak bisa dihindarkan.

Penyebab #3 Berbeda paham

Waktu terus berlalu, yang semua saling menghargai kini tak nampak lagi. Selama berpacaran masing masing tetap pada pendiriannya tanpa ada rasa saling menghargai dan menghormati. Inilah yang membuat jalinan asmara yang telah terjalin jadi sia-sia.

Penyebab #4 Masa depan

Setiap manusia pasti memikirkan masa depan, begitu juga dengan kita dan pasangan. Masing masing punya rencana masa depan indah. Kadang bila masa depan atau prediksi masa depan salah satu pasangan kurang cocok dihati pasti putus juga walau sudah pacaran sangat lama.

Penyebab #5 Orang ketiga

Bila pasangan mulai bosan maka akan timbul ketidak harmonisan kemudian menyebabkan berbeda paham hingga mencari alasan masa depan yang kurang baik. Di tambah satu lagi yaitu adanya orang ketiga ( orang lain ) yang dirasa menutupi kekurangan tersebut.  Sebagai contoh si cowok sibuk bekerja lalu ada pria lain yang selalu ada dan memberikan perhatian kepada si wanita atau sebaliknya . keretakkan hubungan pun terjadi dan perpisahan menjadi satu satunya jalan.

Penyebab #6 Restu orang tua dan mahar

Ini si terdengar konyol ya seseorang gagal nikah karena mahar yang tidak cocok atau orang tua yang tidak merestui. Andai orang tua tidak memberi restu selama ini berarti pacaran kalian gerilya dong, orang tua sendiri sampai tidak tahu. Oleh karkena itu keseharian kita harus kita share dengan orang tua utamanya ayah, kenapa alasannya bisa dibaca di Peran penting ayah dalam keluarga.

Demikian sedikit banyak ulasan tentang penyebab banyaknya Kisah nyata gagal nikah. Semoga pembaca budiman semua tidak ada yang mengalami hal ini, andaikan ada semoga jadi pelajaran berharga guna menentukan langkah terbaik di masa yang akan datang.

Reaksi:

You Might Also Like:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser