Berenang olahraga tanpa keringat untuk bakar kalori

Olahraga sangat penting untuk menjaga tubuh tetap sehat. olahraga harus dibiasakan sejak dini. jangan sampai tidak pernah olahraga karena bermalas malasan. malas malasan itu tidak baik lho. simak nih penjelasan kebiasaan buruk malas malasan untuk kesehatan.

Olahraga itu tidak harus ke tempat fitnes, atau lari lari di bawah terik matahari. ada oleh raga yang menyenangkan, tidak keluar keringat tapi menyehatkan. Apakah itu? Berenang, olahraga air yang sudah tidak asing lagi di telinga kita. Berenang adalah salah satu cabang olahraga yang menjadi syarat olahraga air lainnya. misalnya surfing, masa iya pemain surfing tidak bisa berenang.

Renang itu banyak sekali manfaatnya, baik bagi wanita, pria dan anak anak khususnya yang masih dalam masa pertumbuhan. selain bermanfaat bagi tubuh renang juga punya efek terhadap kejiwaan. Nah tidak ada salahnya untuk membiasakan berenang setiap hari, yah sambil memperdalam ilmu gaya renang ( gaya dada, kupu kupu dan punggung ).

Mengapa renang sangat digemari masyarakat?


Manfaat berenang #1 Menghilangkan stress

Selain menyalurkan hobi bagi sobat yang hobi renang, stress juga bisa di obati lewat berenang. coba deh sobat  berenang nanti bisa merasakan seolah olah semua masalah hilang. pikiran rileks dan kembali segar. ditambah kalau berenang ditemani yang bening bening, makin semangat pasti renangnya.

Manfaat berenang #2 Semua anggota tubuh bergerak

Asal menggunakan prosedur dan teknik yang benar semua anggota tubuh ikut bergerak selama kita berenang. gerakan semua tubuh ini sangat baik untuk membantu sobat yang sedang melaksanakan program diet, selama berenang 30 menit jumlah kalori yang terbakar mencapai 200 kalori. sedangkan jalan sehat hanya membakar separuh dari berenang.

Jika sobat ingin membakar lebih banyak kalori, silakan berenang dengan gaya kupu kupu secara intens dan cepat selama 30 menit. karena gaya kupu kupu mampu membakar kalori hingga 409. keuntungan lain berenang 30 menit sama dengan olahraga atau melakukan kegiatan di darat selama 45 menit.

Manfaat berenang #3 Menurunkan resiko penyakit

Berenang 30 menit seminggu dapat mengurangi resiko penyakit jantung, stroke dan diabetes type 2. jika dilakukan secara rutin 30 menit 2x seminggu dapat meningkatkan level endurance kita

Manfaat berenang #4 Gayahidup sehat

Selain manfaat ketiga tadi berenang juga membuat tubuh selalu bugar. berenang adalah solusi alternatif olahraga tapi tidak suka berkeringat karena suhu tubuh tetap dingin karena berada dalam air.

Oh iya, jika kita berenang di kolam renang umum atau jauh dari rumah kita ada baiknya bawa perlengkapan yang di butuhkan seperti handuk, samphoo, sabun dan minuman. smartphone bisa di tinggal deh supaya lebih fokus berenangnya.

Selain itu jangan lupa pemanasan, kebanyakan pengunjung kolam renang tidak melakukan pemanasan terlebih dahulu sebelum berenang. padahal ini berbahaya karena otot masih kaku dan resiko cedera lebih besar. pemanasan tidak perlu ribet cukup sit-up 20x, push up 20x dan streching ringan.

Terakhir nih untuk bilas bisa gunakan shampoo terlebih dulu baru pakai sabun supaya kulit tidak kering. Manfaat olahraga berenang selain membuat tubuh tetap bugar, menghilangkan stress juga bisa menyehatkan mata ( lewat cuci mata ).

Reaksi:

You Might Also Like:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser