8 Manfaat Kurma Selama Kehamilan

Seorang ibu mulai makan sekitar enam sampai tujuh kurma setiap hari begitu memasuki bulan kesembilan kehamilannya. Hasilnya - dia memiliki persalinan yang lancar dan persalinan normal. Tapi bagaimana kencan bisa membantu dalam persalinan yang mudah? Rahasia apa yang mereka tahan untuk kehamilan? Jika Anda menyukai kurma tapi tidak yakin apakah Anda bisa memakannya selama kehamilan, maka Anda harus membaca tulisan ini dengan MomJunction.

Apakah Aman Makan Waktu Selama Kehamilan?

Ya, kurma aman dan bermanfaat bagi ibu dan bayinya. Gula fruktosa pada kurma merosot dengan cepat menawarkan energi tanpa mengubah kadar gula darah di tubuh. Mereka juga memiliki sifat pencahar, yang merangsang kontraksi di rahim dan memperpendek persalinan

Apa Penelitian Katakanlah Tentang Tanggal Selama Kehamilan?

"Mengkonsumsi kurma pada akhir masa kehamilan mempengaruhi persalinan dan melahirkan secara positif tanpa menimbulkan risiko pada ibu dan anak." - Pubmed journal
Jadi, mengapa tanggal baik selama kehamilan?

Fakta Nutrisi Tentang Kurma:

Jumlah nutrisi penting per 100g tanggal adalah :
Energi 277Kkal
Protein 1.8g
Serat 6.7g
Lemak 0.2g
Folat 15mcg
Besi 0.9mg
Vitamin K 2.7mcg
Magnesium 54mg
Kalium 696mg

Manfaat Tanggal Selama Kehamilan:

Sekarang kita tahu bahwa tanggal sangat bergizi karena mengandung protein, serat, dan vitamin tinggi, yang membantu kehamilan yang mudah dan sehat. Berikut adalah beberapa manfaat spesifik dari tanggal makan selama kehamilan:

Berikan energi: Selama kehamilan, Anda membutuhkan lebih banyak energi daripada biasanya. Mengkonsumsi beberapa kurma setiap hari akan memasok gula yang dibutuhkan tanpa menambah kalori ekstra.

Jauhkan sembelit: Karena kurma kaya akan serat, mereka menjaga agar sistem pencernaan tetap sehat dan mengatasi konstipasi terkait kehamilan. Mereka membuat perut penuh, mengurangi kadar kolesterol, dan membantu menjaga berat badan yang sehat.

Protein menghasilkan asam amino: Kurma menyediakan sejumlah protein yang dibutuhkan tubuh Anda untuk membangun asam amino, yang penting untuk pertumbuhan tubuh.

Membantu mencegah cacat lahir: Kurma merupakan sumber folat yang baik. Folat mencegah cacat lahir yang berhubungan dengan otak dan sumsum tulang belakang.

Vitamin K menguatkan bayi: Bayi lahir dengan kandungan vitamin K rendah. Jika ibu mengkonsumsi kurma, mereka memenuhi kebutuhan vitamin saat menyusui bayi. Vitamin K membantu dalam pembekuan dan perkembangan tulang.

Mencegah anemia: Kurma dapat memberi Anda kandungan zat besi yang dibutuhkan selama kehamilan untuk mencegah anemia. Besi mempertahankan hemoglobin dalam tubuh dan memperkuat kekebalan tubuh dan kekebalan bayi Anda.

Pertahankan keseimbangan garam-air: Kurma mengandung potasium, yang menjaga keseimbangan garam air, mengatur tekanan darah, dan menghindari kram otot. Kekurangan mineral ini bisa menyebabkan masalah ginjal.

Tulang dan gigi pada bayi: Magnesium adalah mineral penting lainnya karena membantu pembentukan gigi dan tulang pada bayi. Ini juga mengatur kadar gula darah dan darah Anda. Kurma membantu mencegah defisiensi magnesium yang dapat menyebabkan kelainan hati dan ginjal.

Bagaimana Cara Makan Tanggal Membantu Buruh?

Kurma meningkatkan efek oksitosin (kontraksi rahim), yang meningkatkan sensitivitas rahim. Asam lemak jenuh dan tak jenuh dalam energi suplai buah dan menghasilkan prostaglandin yang dibutuhkan untuk persalinan. Juga, serotonin, kalsium, dan tannin yang ada pada kurma membantu dalam kontraksi otot rahim

Cara Makan Tanggal Selama Kehamilan?

Kurma bisa dimakan dengan berbagai cara.

Smoothie: Kurma dengan yoghurt bisa menjadi combo smoothie yang hebat.

Dessert: Tambahkan tanggal ke couscous (bola kukus semolina) bersama dengan wijen dan madu murni.

Sirup: Campurkan kurma dan beberapa susu dalam blender, dan gerimis dengan es krim, wafel gandum, roti panggang, atau oatmeal.

Pemanis: Ini bisa menjadi pengganti gula dalam susu atau jus.

Pie crust: Tanggal dan kacang pure dalam blender dan aduk dengan adonan pie crust.

Salad dressing: Stuff kurma dengan selai kacang dan campurkan dalam salad pilihan Anda.

Cookie dan bar: Tambahkan kue, muffin, atau bar untuk tekstur kenyal.

Tanggal diisi: Lepas lubangnya, dan tambahkan kacang pilihan Anda dengan selai kacang.

Bungkus: Kurma, ayam atau tuna, dan sayuran lainnya yang dibungkus pita gandum atau tortilla sangat bagus.

Tanggal parfait: Campur tanggal dan semua buah favorit Anda untuk membuat parfait yang lezat.

Ada banyak varietas kurma seperti merah, hitam, lembut, kering, dan banyak lagi, dijual di seluruh dunia. Soft kurma sangat manis dan kaya akan kelembaban. Tanggal semi kering kurang manis dan lebih manis. Kering kurma biasanya digunakan dalam memanggang dan tidak dimakan mentah. Tekstur kering, lembut, atau tekstur lainnya, membuat cemilan sehat dan lezat.

Kapan Makan Kurma Selama Kehamilan?

Kurma bisa dimakan pada setiap tahap kehamilan. Anda hanya perlu berhati-hati dengan jumlah yang Anda makan.

Pada trimester pertama, sembelit adalah masalah umum dan tanggal membantu mencegahnya. Namun, ada baiknya mengonsumsinya secara moderat pada awal kehamilan terutama jika Anda memiliki masalah gula darah atau kelompok B.

Pada trimester kedua, Anda berisiko tinggi terkena diabetes gestasional. Anda perlu mengambil pendapat dokter Anda saat merencanakan untuk memasukkannya ke dalam makanan Anda.

Pada trimester ketiga, kurma makan bisa membuat tenaga kerja Anda lebih pendek dan mudah. Wanita hamil bisa makan enam kurma setiap hari mulai minggu ke 36, yaitu empat minggu sebelum perkiraan tanggal jatuh tempo.

Beberapa wanita menghindari kurma selama musim panas karena diyakini menghasilkan panas dan mengganggu suhu perut atau tubuh. Tapi ini tidak terbukti secara ilmiah.

Efek Berbahaya Tanggal Selama Kehamilan

Tanggal tidak memiliki efek samping bila diminum secukupnya. Namun, jika Anda makan berlebihan, hal itu dapat menyebabkan:
  • Berat badan gestasional berlebih
  • Meningkatnya gula darah
  • Risiko terkena diabetes gestasional
  • Peluruhan gigi jika terjadi kebersihan mulut yang buruk

Pertanyaan Yang Sering Diajukan:

1. Apakah tanggal Medjool aman selama kehamilan?
Medjool tanggal memiliki semua nutrisi dan vitamin penting bagi wanita hamil. Mereka adalah sumber karbohidrat, protein, lemak, dan serat yang sangat baik, dan memiliki kandungan lemak rendah. Mereka kaya akan vitamin termasuk niasin, folat, piridoksin, asam pantotenat, dan tiamin, riboflavin, dan vitamin A, C, dan K. Semua ini berperan penting dalam metabolisme dan membantu pertumbuhan dan perkembangan bayi. Kandungan zat besi mengurangi kolesterol jahat sehingga mengurangi risiko masalah kardiovaskular. Mereka kaya akan antioksidan dan mencegah pertumbuhan kanker.

2. Bisakah Anda makan tanggal merah Cina selama kehamilan?
Tanggal merah Cina tinggi zat besi dan oleh karena itu membantu mencegah anemia pada ibu hamil dan bayi. Mereka meningkatkan kualitas gizi susu ibu dan mencegah perdarahan setelah melahirkan. Anda dapat menemukan rincian lebih lanjut tentang tanggal merah Cina di Tanggal Cina: Makanan Fungsional Tradisional

Meskipun tanggal adalah gudang kebaikan, ambillah pendapat dokter Anda tentang bagaimana, kapan, dan berapa banyak yang harus dikonsumsi.
Reaksi:

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser