4 Tips Kebersihan Untuk Kids jaman NOW

Apakah remaja Anda selalu berdiri di depan cermin dan tidur sebentar tentang jerawat dan rambut berminyak? Apakah remaja Anda sadar akan foya wajahnya yang tiba-tiba? Mengasuh anak remaja bisa menjadi ujian kesabaran tapi tanggung jawab untuk membantu, membimbing dan mengajarkan anak remaja Anda tentang berbagai aspek kehidupan, termasuk kesehatan dan kebersihan diri ada pada Anda.

Sementara remaja Anda mungkin tidak menunjukkannya, dia sangat memperhatikan citra dan presentasi tubuhnya. Citra dirinya berbanding lurus dengan harga dirinya, jadi penting bagi Anda untuk mendiskusikan kebiasaan kebersihan penting tertentu dengan remaja Anda. Baca terus untuk mendapatkan beberapa tips tentang kebersihan bagi remaja.

Mengapa Remaja Menghadapi Masalah Kebersihan Pribadi?

Kebersihan pribadi untuk remaja harus menjadi bagian integral dari rutinitas hariannya untuk mendapatkan perlindungan dari berbagai penyakit, terlepas dari usia. Begitu anak Anda memasuki masa remaja, kebersihan pribadinya sangat penting untuk menciptakan citra diri positif yang meningkatkan kepercayaan dirinya. Berikut adalah daftar faktor yang menjelaskan mengapa kebersihan menjadi isu bagi remaja:
  • Tubuh yang berubah menuntut perubahan kebiasaan.
  • Jelaskan kepada remaja Anda bahwa banyak perubahan tubuhnya akan mengalami baik secara eksternal maupun internal.
  • Pubertas membawa perubahan laut pada kulit dan kulit kepala anak Anda karena terlalu berminyak.
  • Anak Anda bisa mengalami keringat berlebihan dan bau badan.
  • Adalah hal yang normal jika semua ini menimbulkan kecemasan dan potensi rasa malu pada anak remaja Anda.
Berikut adalah beberapa masalah kebersihan umum yang dihadapi remaja, dan tip untuk membantu mereka mengatasi masalah ini di masa remaja Anda:

1. Bau Badan:
Saat remaja Anda memasuki masa pubertas, kelenjar keringat berkembang di ketiak dan area genital. Bakteri yang ada di kulit memberi makan keringat dari kelenjar ini dan menghasilkan bau yang berbeda, yang mungkin kuat dan berkeringat.

Mintalah remaja Anda untuk mandi setiap hari, beberapa kali jika diperlukan.
Kapan pun remaja Anda berpartisipasi dalam beberapa aktivitas fisik yang menyebabkan berkeringat, mintalah dia untuk menggunakan kain cuci basah dan bersihkan daerah ketiak dan genital.
Tekankan pada kenyataan bahwa semua pakaian dalam perlu diubah setiap hari dan setelah aktivitas berkeringat.

Dorong remaja Anda untuk menggunakan deodoran antiperspirant.

2. Bau Kaki:
Remaja Anda tidak harus menjadi penggemar olahraga untuk mendapatkan bau kaki. Bau kaki adalah masalah umum bagi remaja. Kaki dan sepatu yang bau bisa sangat menjijikkan dan menuntut perawatan segera.

Mintalah remaja Anda untuk mengikuti rutinitas perawatan di rumah.
Biarkan remaja Anda merendam kakinya di air hangat dan menggunakan batu apung atau scrubber kaki untuk membersihkan sel kulit mati secara teratur.

Dorong remaja Anda untuk menggunakan krim kaki yang baik, terutama yang dibuat untuk menetralisir bau kaki.

Kuku kaki harus dipangkas secara teratur untuk menghindari penumpukan kotoran atau kuman.
Mintalah remaja Anda memastikan kakinya benar-benar kering sebelum mereka memakai kaus kaki atau sepatu.

Mintalah remaja Anda mengganti kaus kaki setiap hari dan ganti mereka secara berkala.

3. Rambut berminyak:
Rambut berminyak adalah kekhawatiran konstan bagi kebanyakan remaja saat mereka melawan sekresi minyak berlebih.

Dorong remaja Anda untuk mencuci rambut setiap hari atau setiap hari alternatif.
Tekankan pentingnya perawatan rambut.

Jika kulit kepala menjadi terlalu berminyak, remaja Anda bisa mencoba pijat kepala rumah mingguan.

Bantu remaja Anda untuk memilih shampo, conditioner, dan produk perawatan rambut lainnya sesuai jenis rambutnya.

4. Hair Removal Tubuh:
Lonjakan tiba-tiba pada rambut tubuh pada awal pubertas bisa menjadi pemandangan yang mengerikan bagi remaja Anda. Rambut tubuh yang berlebihan merupakan ancaman yang mengganggu semua remaja di bidang seks.

Bicaralah dengan anak remaja Anda tentang berbagai metode pemindahan rambut seperti mencukur, waxing, threading, hair removal strip, dan bleaching. Bantu remaja Anda untuk membuat pilihan yang tepat.

Post hair removal, beri tahu anak Anda tentang perawatan tubuh.
Jika diperlukan, Anda harus menemani remaja Anda ke ruang tamu dan mencari bantuan profesional untuk mengatasi gangguan rambut tubuh yang berlebihan.

Hal ini sangat penting bahwa remaja Anda berlatih hati-hati saat bercukur. Anda atau pasangan Anda bisa berada di sekitar beberapa kali pertama. Remaja Anda mungkin tidak ingin melakukan ini di depan Anda. Jika demikian, hormati perasaan remaja Anda.

Selalu ingat bahwa masa remaja sangat sulit dan penting bagi anak Anda. Remaja Anda mungkin merasa malu atau mencoba bersikap independen seperti orang dewasa. Bagaimanapun, memilih untuk berada di sekitar sebagai teman yang bisa diandalkan oleh anak Anda.

Diskusikan, bicara dan selalu jaga agar saluran komunikasi tetap terbuka. Jangan bersikap menghakimi atau kritis. Ingatlah bahwa ada perbandingan negatif yang bisa mengurangi kepercayaan remaja dan kepribadian Anda seumur hidup. Tetap berpikiran terbuka dan ingatlah untuk menunjukkan pada remaja Anda bahwa Anda peduli.

Jika Anda memiliki seorang remaja di rumah, lakukan tips kebersihan remaja jika Anda memiliki dan juga pengobatan di rumah dan bagaimana mengatasi masalah kebersihan.
Reaksi:

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser