Cara sehat mengolah tomat untuk bayi

Apakah Anda menyukai tomat merah dan berair? Apakah Anda ingin mengenalkan bayi Anda pada buah favorit Anda? Tomat tajam menjadi hit dengan anak-anak dan orang dewasa. Tapi apakah benar ide bagus untuk mengenalkan tomat pada makanan bayi Anda? Berikan tulisan ini untuk dibaca.

Manfaat tomat untuk kesehatan bayi:

Tomat adalah makanan super untuk bayi karena merupakan gudang nutrisi seperti:

1. Vitamin C:
Sebuah tomat berukuran sedang mengandung 47% dari nilai vitamin C. yang disarankan sehari-hari. Asupan vitamin C yang memadai membantu meningkatkan penyerapan zat besi dalam tubuh.

2. Lycopene:
Tomat juga merupakan sumber lycopene yang kaya, antioksidan yang melindungi tubuh dari berbagai penyakit.

3. Kulit Sehat:
Konsumsi tomat secara teratur juga meningkatkan kadar procollagen, molekul yang akan membuat kulit bayi Anda lembut dan kenyal.

Seleksi dan Penyimpanan Tomat:

Ada beberapa jenis tomat yang tersedia, jadi mungkin ada tantangan bagi Anda untuk memilih yang terbaik untuk si kecil Anda. Hindari membeli tomat tart untuk membuat makanan bayi, pilih tomat manis. Kue dan tomat anggur terbaik untuk bayi.

Beli tomat segar, kencang dan memar bebas untuk membuat makanan bayi. Jika mungkin dapatkan tomat dari kebun dapur. Mereka terasa luar biasa dan tetap segar untuk waktu yang lama. Jika Anda tidak dapat menemukan tomat matang, maka masaklah tomat dengan menempatkannya di kantong kertas tertutup dengan pisang. Tomat matang akan bertahan selama beberapa hari pada suhu kamar.

Tomat Pure Untuk Bayi:

Sup adalah makanan lezat dan sehat untuk anak Anda. Mau tahu cara membuat sup tomat untuk bayi? Nah, berikut ini adalah resep sup tomat sederhana untuk bayi.

Bahan  - Bahan :
  • Tiga tomat matang Bubuk Pepper
  • Garam Satu sendok teh daun mint cincang
Cara membuat :
  • Kupas kulit tomat dan masukkan ke dalam panci. Tambahkan dua gelas air ke dalam panci.
  • Tambahkan daun mint cincang, garam, dan bubuk merica.
  • Rebus tomat selama sepuluh menit.
  • Matikan api dan jauhkan tomat agar tidak dingin.
  • Transfer ke mixer dan campuran itu.
  • Saringan campuran dan sajikan sup untuk anak Anda. Pastikan sup yang Anda sajikan untuk bayi Anda tidak terlalu panas.

Poin Untuk Ingat:

Tunggu sampai anak Anda berumur delapan bulan sebelum memperkenalkan sayuran dan buah-buahan dalam makanannya. Pakar kesehatan menasihati ibu untuk menyusui anaknya sampai ia berusia minimal enam bulan.

Dokter tidak merekomendasikan tomat untuk bayi sebelum usia 10 sampai 12 bulan. Kandungan alkalin tinggi pada tomat mungkin keras untuk perut bayi. Hal ini dapat menyebabkan sakit perut dan bahkan ruam di sekitar mulut.

Tomat mentah lebih cenderung menyebabkan reaksi ini karena memasak mengurangi keasamannya.

Jika Anda memasukkan bayi Anda ke makanan padat, tambahkan makanan baru setiap lima hari sekali. Ini akan membantu Anda melacak intoleransi makanan dan alergi.

Jangan mengenalkan garam pada makanan bayi Anda di tahun pertamanya. Bayi membutuhkan kurang dari satu gram garam per hari sampai berumur satu tahun.

Dokter menyarankan untuk menunggu sampai bayi Anda berumur delapan bulan sebelum menambahkan rempah-rempah ke makanan bayi Anda.

Saring air sebelum menggunakannya untuk mencuci buah dan sayuran untuk memasak makanan bayi Anda.

Pastikan Anda memeriksakan diri ke dokter anak sebelum menambahkan ghee atau mentega ke makanan bayi Anda.

Bicaralah dengan dokter anak Anda sebelum mengenalkan anak Anda pada makanan padat. Juga, tanyakan pada dokter Anda sebelum menambahkan sup tomat untuk makanan bayi.

Reaksi:

You Might Also Like:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser