11 Alasan Harus Banyak Makan Alpukat Selama Kehamilan

Kehamilan adalah waktu untuk memanjakan tubuh Anda. Ini juga merupakan waktu untuk makan makanan seimbang. Jika Anda bukan pemakan sehat tadi, kehamilan adalah saat yang tepat untuk menjadi satu! Salah satu cara yang lezat untuk memberi diet Anda sejumput kesehatan adalah dengan menambahkan alpukat.

Alpukat "mewah dan kaya", juga dikenal sebagai buah mentega adalah buah terkaya di bumi. Alpukat yang dikemas dengan mineral, antioksidan, serat makanan dan vitamin menawarkan sekian banyak manfaat dalam kehamilan.

Karena Anda disarankan menambahkan sedikit kalori selama kehamilan dan menyusui, Anda dapat memenuhi kebutuhan kalori harian dengan menambahkan alpukat ke makanan harian Anda. Mengkonsumsi alpukat selama kehamilan juga memberi Anda bantuan yang sangat dibutuhkan saat Anda menderita morning sickness.

Manfaat Makan Alpukat Selama Kehamilan:

Anda bisa mendapatkan keuntungan dari buah alpukat hijau dengan berbagai cara selama kehamilan. Disini kita akan mengeksplorasi manfaat buah mentega selama kehamilan:

1. Sumber Asam Folat Yang Menakjubkan:
Bayi Anda membutuhkan asam folat untuk pengembangan organ tubuhnya. Kekurangan folat dapat menyebabkan deformitas tulang pada bayi Anda yang belum lahir. Asupan asam folat mencegah cacat saraf pada bayi. Buah mentega kaya akan asam folat.

Setengah cangkir alpukat mentah dan iris mengandung 59mcg asam folat ( 1 ). Tambahkan saja ke makanan Anda dan biarkan asam folat bekerja dengan baik untuk si kecil Anda. Asam folat dalam alpukat membantu Anda juga!

Asam folat juga dikenal untuk mencegah komplikasi seperti depresi, kelesuan, anemia, insomnia, perubahan mood dan preeklamsia. Dengan demikian Anda dapat menjaga kesehatan pada kehamilan dengan asam folat.

2. Mengandung Kalsium:
Mentega juga mengandung kalsium. Selama kehamilan, kebutuhan tubuh akan kalsium naik manifold. Itulah sebabnya penting untuk mengkonsumsi makanan kaya kalsium. Mengkonsumsi alpukat akan menjaga kebutuhan kalsium tubuh Anda.

3. Penuh Vitamin:
Alpukat adalah gudang vitamin. Vitamin C, E, K, B1, B2, dan B6 penting untuk kesehatan ibu hamil dan bayi mereka yang sedang tumbuh. Beberapa orang mengaku lega karena mual dengan alpukat. Vitamin B6 yang terkandung di dalamnya membantu mengatasi morning sickness.

4. Mencegah Anemia:
Kekurangan zat besi bisa menyebabkan anemia pada ibu hamil. Untungnya, beberapa irisan buah mentega sehari bisa mengesampingkan bahaya ini. Alpukat kaya akan zat besi, sehingga bermanfaat bagi wanita hamil.

5. Meningkatkan Pencernaan: 
Anda cenderung menderita masalah perut selama kehamilan. Konstipasi, terutama batang ibu hamil selama sembilan bulan. Buah mentega mengandung banyak serat. Tubuh kita membutuhkan serat untuk mencerna makanan dengan benar. Karena itu, Anda hanya perlu menambahkan buah mentega saat hamil untuk meningkatkan buang air besar Anda.

6. Sumber Sempurna Dari Lemak Yang Baik:
Anda perlu menambah berat badan selama kehamilan. Namun, Anda perlu melakukannya dengan cara yang sehat. Makanan sampah hanya akan mengisi tubuh Anda dengan lemak sehingga Anda akan mengalami masalah saat terbakar. Buah mentega, di sisi lain, penuh dengan kalori dan lemak tak jenuh tunggal. Lemak 'baik' ini akan membantu Anda mendapatkan kalori yang dibutuhkan. Sajian mentega 3,5 ons mengandung sekitar 177 kalori ( 2 ).

Lemak jenuh membantu dalam mengembangkan struktur sel seperti selaput bayi Anda. Seiring pertumbuhan bayi Anda, jutaan sel baru diciptakan yang terdiri dari membran yang terbuat dari lemak.

7. Penyerapan Asupan Nutrisi:
Buah mentega tidak hanya memberi banyak nutrisi, tapi juga membantu Anda menyerap nutrisi dari sumber lain juga! Faktanya, penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi buah mentega dapat membantu meningkatkan penyerapan karotenoid oleh tubuh ( 3 ).

8. Kaya Mineral:
Alpukat juga mengandung fosfor, kalsium, magnesium, zat besi dan niasin yang sangat bermanfaat bagi Anda selama kehamilan.

9. Pengembangan Otak Bayi:
Secangkir alpukat mengandung 22 mg choline yang membantu perkembangan otak dan perkembangan saraf yang sehat pada bayi Anda.

10. Meringankan Kram Kaki:
Kram kaki biasa terjadi selama kehamilan. Jika Anda mengalaminya pada kehamilan Anda, Anda bisa merasakan kelegaan dari alpukat. Ini mengandung potassium yang membantu meredakan kram.

11. Menyeimbangkan Tingkat Kolesterol Dan Gula:
Dengan konsumsi alpukat secara teratur Anda bisa menjaga kadar kolesterol darah dan kadar gula darah tinggi.

Ada alasan alpukat menemukan menyebutkan dalam semua rencana diet sehat. Namun, apakah ada sisi negatifnya juga? Apakah ada kekurangan yang terkait dengan mengkonsumsi buah mentega selama kehamilan?

Tips Lezat Untuk Wanita Hamil:

Anda bisa memasukkan alpukat dengan berbagai cara dalam makanan Anda. Berikut adalah beberapa kemungkinan yang bisa Anda coba:

Anda bisa menambahkan secangkir alpukat ke dalam salad Anda.
Anda bisa membawa mereka dengan jeruk bali, irisan bawang merah dan bayam untuk menciptakan pembangkit tenaga gizi dengan salad.

Untuk salad yang lezat, Anda bisa menumbuk alpukat dan mencampurnya dengan bawang putih dan menambahkan percikan lemon dan membawanya dengan sereal.

Risiko Dan Perhatian Terkait Dengan Konsumsi Alpukat Selama Kehamilan:
Apakah buah mentega bagus untuk wanita hamil? Nah, buah mentega relatif aman dikonsumsi selama kehamilan. Namun, jika Anda alergi terhadap alpukat, hindari mengonsumsinya.

Selain itu, pastikan Anda mencuci semua buah sebelum Anda mengkonsumsinya untuk mengurangi kemungkinan kontaminasi. Jika Anda mencoba mengatur kenaikan berat badan Anda selama kehamilan, hindari mengonsumsi buah mentega secara berlebihan. Inilah yang harus Anda lakukan:

Jika Anda alergi terhadap lateks, ini adalah salah satu masalah terbesar bagi Anda.
Tanyakan kepada dokter Anda tentang alergi pada makanan seperti pisang dan alpukat dalam kasus ini.

Studi penelitian menghubungkan pisang dan alpukat dengan alergi lateks.
Makan sehat selama kehamilan lebih dari seberapa banyak Anda meningkatkan asupan makanan secara keseluruhan. Anda perlu mempertimbangkan secara serius apa yang Anda makan. Diet bergizi akan membantu pertumbuhan dan perkembangan bayi Anda sepenuhnya.

Jika Anda makan lebih sedikit di waktu karena mual atau kurang nafsu makan, itu benar-benar normal. Jangan membuat satu titik untuk berhubungan dengan dokter Anda jika Anda menginginkan perubahan dalam apa yang Anda makan.

Pertanyaan Yang Sering Diajukan:

1. Seberapa menguntungkan alpukat pada awal kehamilan?
Alpukat adalah yang terbaik untuk mengatasi morning sickness yang mungkin Anda alami pada awal kehamilan. Mereka adalah makanan mengisi dengan baik dengan lemak sehat dan banyak vitamin, mineral, dan serat makanan. Salah satu manfaat terbesar adalah mereka dikemas dengan jumlah folat tinggi, yang penting pada perkembangan awal bayi. Jika Anda baru saja mengetahui bahwa Anda hamil, cobalah memasukkan satu alpukat sehari untuk menjaga kelainan neuro pada anak Anda.

2. Seberapa menguntungkan alpukat pada trimester ketiga?
Alpukat adalah sumber omega tiga asam lemak yang sangat baik, yang seharusnya menjadi salah satu makanan untuk disertakan saat Anda hamil. Omega 3 sangat membantu dalam perkembangan otak bayi Anda bila termasuk dalam trimester ketiga.

3. Apakah aman mengkonsumsi terlalu banyak alpukat selama kehamilan?
Aman dikonsumsi sebanyak yang Anda bisa karena alpukat mengandung banyak nutrisi. Mereka juga dianggap sebagai camilan yang sangat sehat. Jika Anda mendambakan sayuran dan buah-buahan yang sehat, alpukat adalah pilihan terbaik.

4. Apakah guacamole baik selama kehamilan?
Bahan utama dalam alpukat adalah guacamole, yang mengandung asam lemak tak jenuh tunggal yang berlimpah. Alpukat sudah tersedia dalam bentuk guacamole yang bisa digunakan sebagai saus atau disebarkan untuk keripik, kerupuk, sandwich, dan pembungkus. Anda bisa memadukannya dalam makanan Anda selama kehamilan untuk menuai manfaat nutrisinya.
Reaksi:

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser