Makanan tinggi protein murah dan mudah didapat

Kemarin ceritanya habis nonton film india berjudul dangal ( gulat ) di film tersebut disebutkan bahwa seorang pegulat harus punya bentuk tubuh dan otot yang bagus. bentuk tubuh tersebut di dapat dari asupan protein yang tinggi dan menghindari makanan pedas, kecut dan berminyak. saya jadi ingin berbagi dengan sobat semua tentang jenis makanan yang tinggi protein nih.

Siapa tahu sekarang ini ada yang sedang hamil, atau sedang dalam masa pembentukan tubuh atau lagi diet? katanya sih kalo lagi diet kudu makan makanan rendah lemak tinggi protein. yuk langsung saja cus sayuran dan protein hewani:

Makanan protein yang mengandung protein tinggi

1. Daging ayam tanpa kulit 
Nah tips agar daging ayam itu murni protein adalah hanya makan dagingnya saja tanpa kulitnya. daging ayam kaya protein lho, dalam 3 ons saja proteinnya 27 gram. dan jenis ayam yang paling tinggi kandungan proteinnya adalah ayam kalkun. cara masaknya juga tidak boleh berminyak alias di goreng ya, jadi kudu di buat sup atau di bakar.

2. Telur
Asam amino esensial pada telur adalah protein kualitas tinggi dan ini sangat baik untuk memenuhi kebutuhan gizi sehari hari. agar maksimal protein yang kita dapat sebaiknya kita hanya makan putih telurnya saja sebab putih telur tidak mengandung kolesterol dan lemak.

3. Susu
Secangkir susu skim menyediakan 8 gram protein. Selain protein susu juga menyediakan kalsium yang cukup tinggi. kalsium merupakan jenis mineral penting untuk mempertahankan kepadatan tulang. And dapat menyajikan segelas susu untuk sarapan dengan ditambahkan keju rendah lemak dengan biji bunga matahari dan buah stroberi untuk camilan sehat yang tinggi protein.

4. Tahu.
Makanan yang satu ini mungkin sudah tidak asing lagi bagi kita, tahu merupakan makanan khas indonesia yang hampir selalu ada di menu sehari-hari kita. Tahu merupakan salah satu makanan yang mengandung protein cukup baik per 4 ons tahu mengandung sekitar 10 gram protein. Harganya yang murah juga menjadikan tahu sebagai makanan alternatif pengganti protein hewani.

5.  Ikan lele.
Ikan yang satu ini merupakan salah satu jenis ikan air tawar yang mengandung tinggi protein. Dalam satu porsi ikan lele, mengandung setidaknya 15,6 gram protein yang dapat memenuhi kebutuhan asam amino yang dibutuhkan tubuh Anda.

6. Buah apel
Buah Apel dapat dikonsumsi baik dalam keadaan mentah ataupun dimasak. 2 buah apel berukuran sedang menagndung sekitar 0,60 gram protein. dan jika didiris  menghasilkan 0,30 gram protein.

7. Buah pisang.
Buah Pisang adalah salah satu buah yang memiliki manfaat yang cukup banyak untuk kesehatan. Buah pisang mengandung 4 gram protein per 100 gram.

8. Buncis.
Buncis dan kacang-kacangan merupakan salah satu makanan yang kaya akan kandugan protein dan dianggap sumber protein terbaik untuk vegetarian. Kacang-kacangan termasuk kacang polong, lentil dan kacang-kacangan seperti Pinto, garbanzo, putih, ginjal dan kacang kedelai, semuanya dikemas dengan protein. selain protein Kacang juga kaya akan kandungan sarat.

9. Buah jambu
Buah Jambu mengandung 3 gram protein. Selain protein buah jambu juga mengandung kalsium dan jumlah tinggi vitamin C.

10. Buah Alpukat.
Buah yang satu ini salah satu makanan yang paling bergizi dan mengandung jumlah tinggi protein. Buah alpukat menyediakan 5 gram protein per 8 ons.

11. Kembang kol. 
Mengandung 3gm protein per porsi. Kembang kol juga merupakan sumber yang baik dari vitamin K yang bermanfaat sebagai anti-inflamasi yang dalam tubuh. Selain itu Kembang kol juga kaya akan serat dan bermanfaat untuk saluran pencernaan.

12. Brokoli.
Brokoli diketahui mengandung rendah lemak, tinggi protein dan mengandung nutrisi penting seperti Vitamin A, Vitamin B, Vitamin C zat besi dan serat makanan. ½ cangkir brokoli memberikan sekitar 2 gram protein.

13. Kecambah. 
Kecambah mengandung vitamin, mineral, serat dan protein. Kecambah juga mengandung beberapa senyawa organik yang memiliki sifat anti-kanker.

14. Jagung manis. 
Per porsi jagung manis mengandung 3 mg protein. Jagung manis merupakan sumber antioksidan dan mengandung jumlah yang cukup Vitamin B kompleks seperti tiamin, niasin, folat, pantotenat dan asam.

15. Kedelai. 
Kedelai adalah makanan yang sangat sehat karena sangat rendah lemak dan baik untuk menurunkan kolesterol karena di sisi lain juga tinggi serat.
Reaksi:

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser