Cara menjaga kesehatan jantung bagi remaja

Telah beredar kabar bahwa penyakit jantung atau serangan jantung adalah penyakit yang paling mematikan di dunia. penyakit jantung dapat menyerang siapa saja.  baik itu remaja, manula atau orang tua.  Salah satu faktor serangan jantung adalah gaya hidup. Di jaman yang serba digital ini gaya hidup remaja semakin kacau. hal ini yang dapat memicu resiko penyakit jantung saat remaja menginjak dewasa.

Tips simple mencegah dan mengurangi resiko penyakit jantung

Oleh karena itu kita coba akan belajar tentang tips mencegah dan mengurangi resiko penyakit jantung di usia remaja ini.  kata orang tipsnya simple saja. apakah benar demikian? bukankah penyakit jantung adalah penyakit yang ganas, lalu kenapa tips mencegah penyakit jantung itu simpel? daripada penasaran, yuk langsung kita simak saja.

Tips mencegah penyakit jantung #1 Olahraga sekarang !
Cobalah untuk berolah raga setidaknya 30 menit di pagi hari setiap hari. dengan olahraga ini di harapkan jantung akan di latih pemasanasan. ibarat motor sebelum di gunakan sebaiknya di panasi terlebih dahulu. sama seperti jantung yang butuh pemasanasan setelah bangun tidur.

Tips mencegah penyakit jantung #2 Stop merokok sekarang!
Entah sudah menjadi trend atau gaya hidup remaja. remaja yang tidak merokok diangap tidak gaul. padahal hidup akan terasa lebih segar tanpa asap rokok. Apakah peringatan bahaya merokok kurang? mungkin memang belum ada orang meninggal dalam keadaan menghisap rokok. akan tetapi banyak penyakit yang di sebabkan karena merokok salah satunya adalah penyakit jantung.

Tips mencegah penyakit jantung #3 Kontrol berat badan
Bagi teman teman yang merasa tidak berada di berat badan ideal sebaiknya segera mengambil tindakan tegas. kegemukan atau obesitas merupakan salah satu penyebab seseorang mudah atau beresiko mengidap penyakit jantung. bukan hanya jantung namun diabetes type 2 juga mengancam remaja yang memiliki kelebihan berat badan.

Tips mencegah penyakit jantung #4 Pola makan sehat
Untuk menjaga jantung tetap sehat di perlukan asupan gizi yang cukup. salah satu penyuply gizi yang baik adalah sayuran dan buah buahan. oleh karena itu cobalah untuk memperbanyak mengkonsumsi buah dan sayur sehingga nutrisi dan vitamin kebutuhan tubuh terpenuhi.

Tips mencegah penyakit jantung #5 Aktiflah dan jangan mudah stress
yang sekarang terjadi adalah banyak remaja yang menghabiskan waktunya untuk duduk di depan laptop atau komputer atau di depan televisi. padahal ini adalah kebiasaan buruk. mulai sekarang coba deh untuk berjalan jalan selama 15 menit setelah duduk kurang lebih 45 menit. hal ini untuk menjaga semangat tetap membara.  selain itu untuk refreshing sehingga permasalahan yang ada sedikit demi sedikit selesai karena pikiran tenang dan berpikir secara cerdas

Itulah tips sederhana untuk mencegah penyakit jantung. tips ini bisa di lakukan dengan mudah apabila di dalam hati ada tekad kuat. oh ya jangan lupa untuk melakukan hobi yang menyehatkan. apa saja hobi itu?

Reaksi:

You Might Also Like:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser