Manfaat es batu untuk kecantikan kulit wajah dan mata

Apakah teman teman tahu manfaat lain es batu selain untuk melengkapi minuman dingin? ternyata es batu sangat banyak khasiat dan manfaatnya terutama untuk kecantikan kulit dan wajah. bukan hanya itu es batu juga bermanfaat untuk menghilangkan bekas jerawat serta bisa di gunakan untuk obat rambut.

Manfaat es batu yang tidak kalah hebat ialah mempercantik mata dan bermanfaat pula untuk wajah bopeng. merawat wajah juga bisa menggunakan buah tomat. bagaimana caranya? simak tipsnya di sejuta manfaat buah tomat.untuk mengetahui lebih lanjut mengenai khasiat dan manfaat es batu mari kita simak info berikut ini :

Manfaat es batu untuk kecantikan

1. Menurunkan potensi terjadinya jerawat di wajah.  - Manfaat es batu dapat dipakai untuk menurunkan kadar lemak pada kulit muka. Langkahnya ialah dengan membilas wajah menggunakan air es dalam jangka waktu 1 minggu berturut-turut. Proses ini akan menolong kulit wajah anda untuk mempertahankan sel lemak selalu dalam kendali.

2. Meringkas ukuran pori kulit wajah  - Potongan es batu dapat juga digunakan untuk menanggulangi kondisi pori-pori melebar di kulit muka. Tekniknya simpel saja, hanya dengan melapisi potongan es batu menggunakan kapas ataupun kain kemudian tekan-tekankan dengan lembut pada muka serta leher. Kerjakan proses ini setidaknya untuk sebulan.

3. Menuntaskan gangguan jerawat  -  Kalau paras anda gampang sekali timbul jerawat, sebaiknya anda segera menuntaskan gangguan itu menggunakan es batu. Karena es batu bisa merelakkan area seputar jerawat. Keadaan es yang dingin mampu membantu menurunkan kadar minyak di wajah dengan begitu potensi timbulnya jerawat akan berkurang signifikan.

4. Menyembuhkan kulit muka yang tersengat matahari - Potongan kecil es batu bahkan mampu sebagai obat dalam menyembuhkan kulit menghitam terbakar sang surya. Es batu yang dingin akan menjadikan kulit wajah anda menjadi lebih nyaman.

5. Menyingkirkan bulu pada wajah - Pakailah es batu bila Anda hendak menghilangkan bulu pada wajah. Kiatnya dengan memijat wajah menggunakan es batu, selanjutnya pakai scrub untuk kulit wajah. Menghilangkan bulu pada wajah adalah proses tak sebentar dan manfaat es batu akan menolong anda menyingkirkan akar rambut atau bulu tadi secara berangsur-angsur.

6. Memungkinkan makeup menjadi awet - Manfaat es batu untuk wajah terakhir adalah membuat tahan alam make up yang anda aplikasikan ke wajah. Kondisi wajah tak berminyak serta pori yang kecil akan menghasilkan makeup yang anda gunakan jadi lebih awet. Tak aneh jika kebanyakan make-up artist merekomendasikan ketika akan merias wajah, sapukan es batu ke segenap area wajah.

Namun perlu diingat bahwa anda tak boleh menempelkan langsung potongan es batu di kulit wajah Anda sebab dapat menghancurkan jaringan kapiler halus yang terdapat di bawah kulit. Oleh sebab itu, bungkus lebih dulu potongan es batu menggunakan kain bersih ketika akan ditempelkan pada kulit wajah.
Reaksi:

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser