Obat mata katarak alami tanpa operasi

Cara menyembuhkan katarak tanpa operasi apakah ada? saya sendiri masih bingung apa memang benar bisa atau tidak. sebab dari gejala dan penyebabnya rasanya hanya bedah saja yang bisa mengangkat penyakit ini. sedangkan untuk biasa sendiri tentu tidaklah murah. akan tetapi tingginya biaya yang di keluarkan tentu bisa di kurangi menggunakan askep.

Apasih katarak itu?
katarak adalah salah satu penyakit mata yang pernah saya sharing. Katarak adalah penyakit kekeruhan lensa mata. Biasanya disebabkan oleh kelainan metabolisme di lensa mata. “Layaknya organ tubuh lain, lensa mata juga perlu suplai makanan untuk mempertahankan kejernihannya, hingga bila ada gangguan pada aliran darah yang selalu keluar masuk lensa akan menimbulkan kekeruhan pada lensamata.

Kalau pada orang normal lensa mata jernih dan tembus cahaya, maka penderita katarak tidak bisa melihat dengan jelas. Dalam penglihatan mereka segalanya terlihat keruh, berkabut dan buram. Cahaya sulit mencapai retina yang ada di bagian belakang mata, hingga akibatnya muncul bayangan pada retina yang kabur. Dapat diumpamakan seperti hasil pemotretan yang tidak jelas akibat lensa kamera yang kotor.

Berbagai hal bisa menyebabkan gangguan pada suplai makanan ke lensa mata. Pada orangtua disebabkan sel-sel lensa yang mulai menua, “Seperti mobil yang mulai tua, rusak disana-sini, pada manula beberapa organnya sudah tidak mendapatkan suplai makanan yang baik,”

Mengenal jenis jenis katarak
  • Nuclear. Katarak terjadi tengah lensa. Pada tahap awal akan ada perubahan pada fokus cahaya. Untuk sementara waktu anda akan mengalami kemajuan penglihatan khususnya dalam membaca. Tetapi kemudian penglihatan akan mejadi menguning dan terbentu noda putih pada lensa. Lebih lanjut lagi daya lihat akan memburuk dengan penglihatan menjadi coklat. Pada tahap yang parah akan sulit membedakan warna karena pandangan akan menjadi biru atau ungu.
  • Cortical. Katarak ini dimulai dengan terbentuknya noda pada lapisan luar mata. Proses ini berjalan dengan lambat. Kemudian noda ini dapat menjalar ke bagian tengah lensa dan mengganggu aliran cahaya ke pusat lensa. Orang dengan katarak jenis ini akan mengalami silau ketika melihat cahaya.

  • Subcapsular. Katarak jenis ini dimulai dengan terbentuknya area buram dibawah lensa. Katarak ini biasanya terbentuk di belakang lensa yang merupakan jalan cahaya ke retina mata. Katarak ini sering mempengaruhi kemampuan baca, mengurangi kemampuan melihat dalam cahaya terang dan menyebabkan silau atau lingkaran cahaya ketika melihat sinar di malam hari.

cara mengobati katarak secara alami

sudah banyak cara untuk mengembalikan kejernihan lensa. beberapa diantaranya menggunakan arang aktif dan propolis. saya sendiri alhamdulillah masih di karuniai mata yang sehat kiri dan kanan. jika teman anda. saudara atau kerabat ada yang menderita itu berikut tips untuk mendapatkan obatnya :

A. Obat katarak dengan arang aktif

1. Ambil 1 sendok makan arang aktif dan campurkan dengan air 250cc, kemudian endapkan. Hasil dari endapannya akan terpisah menjadi air yang jernih dan endapan arang. Ambil air yang jernih taruh di kain kassa steril kemudian peras ke bagian mata 3-4 tetes untuk masing2 mata. Bila dirumah memiliki pipet kita bisa menggunakannya. Sebagai alat untuk meneteskan air arang aktif.
Siapkan kertas tissue bersih sebelum meneteskan arang aktif ke mata.

2. Sebaiknya sambil berbaring, sehingga memudahkan meneteskan arang aktif ke mata. Bisa minta tolong orang lain untuk membantu meneteskan arang aktif ke mata.

3. Teteskan 3-4 tetes arang aktif pada bagian yang sakit, 3-4x/hari.

4. Mata akan terasa perih / pedih dan air mata akan banyak keluar pada saat ditetesi arang aktif, tapi untuk sementara. Rasa perih akan terasa selama sekitar 1/2 – 2 menit (bila kondisi sakit mata sedang parah/merah bisa sedikit lebih lama).

5. Bersihkan air mata/cairan yang keluar dengan tissue secara lembut.

6. Setelah ditetesi arang aktif, selama sekitar 10 – 15 menit biasanya mata masih terasa sembab, merah (masih terasa kurang nyaman), seperti orang habis menangis.

7. Selain diteteskan langsung ke mata,arang aktif sebaiknya juga di minum 1sendok makan dicampur 150cc air minum 3 kali sehari (dosis dan frekwensinya bisa ditambah atau ditingkatkan) sebab proses penyembuhan akan lebih efektif.Arang aktif akan membantu memperbaiki sel-sel dan system kapilari & pembuluh-pembuluh darah dalam tubuh sehingga akan memperlancar suplai darah dan nutrisi ke setiap organ dalam tubuh, termasuk organ mata kita.

B. menggunakan propolis 

1. Siapkan kertas tissue bersih sebelum meneteskan propolis ke mata.

2. Sebaiknya sambil berbaring, sehingga memudahkan meneteskan propolis ke mata. Bisa minta tolong orang lain untuk membantu meneteskan propolis ke mata.

3. Teteskan 1 tetes propolis pada bagian yang sakit.

4. Mata akan terasa perih / pedih dan air mata akan banyak keluar pada saat ditetesi propolis, tapi untuk sementara. Rasa perih akan terasa selama sekitar 1/2 – 2 menit (bila kondisi sakit mata sedang parah/merah bisa sedikit lebih lama).

5. Bersihkan air mata/cairan yang keluar dengan tissue secara lembut.

6. Setelah ditetesi propolis, selama sekitar 10 – 15 menit biasanya mata masih terasa sembab, merah (masih terasa kurang nyaman), seperti orang habis menangis.

7. Selain diteteskan langsung ke mata, propolis sebaiknya juga di minum 5 tetes 3 kali sehari (dosis dan frekwensinya bisa ditambah atau ditingkatkan) sebab proses penyembuhan akan lebih efektif. Propolis akan membantu memperbaiki sel-sel dan system kapilari & pembuluh-pembuluh darah dalam tubuh sehingga akan memperlancar suplai darah dan nutrisi ke setiap organ dalam tubuh, termasuk organ mata kita. Insya Allah.

itulah cara mengatasi mata katarak tanpa operasi semoga bisa menambah wawasan. bagi yang masih mempunyai mata sehat mari kita bersyukur. sehat maha harganya jadi jagalah kesehatan dan lakukan aktifitas yang menunjang kesehatan itu sendiri. salam

Reaksi:

You Might Also Like:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser