Jenis pasta gigi dan fungsinya

pasta gigi merupakan pasangan dari sikat gigi. fungsi dari pasta gigi sangat banyak sebelumnya kita sudah pernah membahasnya di kesempatan kali ini kita akan mencoba memperdalam lagi mengenai hal ini. jenis jenis pasta gigi yang beredar di pasaran sangatlah banyak. oleh karena itu kita harus pandai pandai dalam memilih. sebelum menentukan pilihan akan lebih baik kalau mengetahui ragam dan jenisnya terlebih dahulu.

jenis pasta gigi di sesuaikan dengan kebutuhan konsumen apakah itu untuk memutihkan gigi, apakah itu untuk penguat karang gigi atau untuk melindungi email gigi. disini tentu saja kegunaannya berbeda beda. dari mulai merk yang sudah terkenal sampai dengan merk yang baru muncul semua ingin menawarkan yang terbaik.

Macam macam pasta gigi yang baik

  1. pasta gigi flouride - flouride adalah mineral alami. dalam perkembangannya ternyata flouride ini telah mampu berperan dalam penanggulangan kerusakan dan lubang gigi selama setengah abad.flouride ini melindungi gigi dari asam yang di hasilkan bakteri. bakteri di dalam mulut akan memakan gula dan pati yang menempel setelah makan di gigi. selain itu flouride ini membantu menguatkan enamel gigi dan mampu menetralisasi daerah yang sudah mulai membusuk.
  2. pasta gigi pengendali karang gigi - setiap orang mempunyai plak atau lapisan bakteri. plak ini harus segera di bersihan dengan pembersih mulut yang tepat. jika tidak maka akan mengeras dan membentuk karang gigi. nantinya karang gigi ini akan menyebabkan penyakit gusi.  bahan kandungan dalam pasta gigi yang mampu menangkal ini adalah pirofosfat dan zinc citrate. dua bahan ini sudah terbukti efektif untuk menanggulangi karang gigi. jangan lupa juga untuk memilih yang menganduk antibiotik triclosan yang dapat membunuh bakteri di mulut.
  3. pasta gigi sensitif - bagi teman teman yang sering mengalami ngilu saat minum atau makan makanan panas atau dingin itu berarti giginya sensitif, jangan di biarkan karena itu akan semakin parah. oleh karena itu gunakanlah pasta gigi khusus yang mengandung kalium nitrat (potassium nitrate ) . senyawa ini akan membantu mengurangi sensitivitas gigi dengan menghalangai jalur gigi yang menempel pada saraf. gunakan minimal 4 minggu untuk merasakan hasilnya.
  4. pasta gigi pemutih - whitening pasta gigi adalah satu produk yang di pasarkan kepada masyarakat yang ingin memiliki gigi yang putih seputih mutiara. jika selama ini dalam benak teman teman menganggap bahwa disana terdapat bahan pemutih itu salah besar karena di dalamnya justru mengandung partikel abrasif sehingga mampu mengikat noda dan mengeluarkan noda dari permukaan gigi.
jenis pasta gigi tersebut yang beredar di pasaran. sekaranng tinggal sesuaikan dengan kebutuhan masing masing agar gigi semakin kuat kokoh dan putih bersinar. yang pasti cara menggosok gigi yang benar harus teman teman kuasai sehingga akan menghasilkan gigi yang putih maksimal.
Reaksi:

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser